oleh

Sambangi Kabupaten Banggai, Sakinah Berjanji Akan Memperjuangkan Aspirasi Pemkab Banggai

Bagikan :

LUWUK, SULAWESI, MPI_Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, menerima kunjungan kerja (kuker) dari anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PKS, Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag, Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama rombongan, di rumah jabatan Bupati Banggai, jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Selasa (07/01).

Pada kesempatan ini, Herwin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sakinah Aljufri karena dapat menyempatkan diri untuk silaturahmi dan mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikannya sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai.

Herwin menuturkan ruang lingkup Komisi XI RI diketahui membidangi terkait pendidikan dan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga, dan kearsipan nasional.

“Untuk itu, pada pertemuan ini turut dihadiri Kepala Dinas terkait untuk menyampaikan berbagai macam aspek yang membutuhkan penanganan dan bantuan APBN,” tuturnya.

Herwin mengatakan ada beberapa aspek pembangunan di Kabupaten Banggai yang membutuhkan bantuan dari Komisi XI terkait sektor pariwisata, yakni pengembangan wisata Pulau Dua, Salodik, Tinalapu, Km 5, Bukit Teletubbies, Mangrove dan wisata lainnya.

Tak hanya itu disektor pariwisata, pada kesempatan ini Herwin juga memaparkan beberapa aspek lainnya, diantara revitalisasi Gedung Olahraga (GOR) yang dibangun oleh dana APBN yang kemudian tidak dilanjutkan hingga saat ini, serta embangunan Stadion Mini.

Selain itu, dibidang sosial, Herwin menegaskan bahwa beberapa program yang ada, diantaranya program bedah rumah, bantuan kelompok usaha bersama, bantuan rumah singgah lansia, dan beberapa program lainnya sangat membutuhkan bantuan dari Komisi X DPR RI.

“Seluruh program tersebut itu membutuhkan peran serta dari Komisi XI dalam membackup anggaran APBN sehingga dapat membantu dalam pembebanan anggaran daerah,” tandasnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PKS Dapil Sulteng, Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag, pada kesempatan ini menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur bisa berkomunikasi dan bisa mensharing pendapat bersama Pemkab Banggai.

“Program itu tidak bisa sinergi tanpa adanya komunikasi antara aleg itu sendiri bersama Pemda. Tujuan kita, khususnya anggota DPR bersama Bupati, ialah mengupayakan program-program yang ada benar benar bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” tegasnya.

Ia menegaskan, semua pihak harus menyadari bahwa dana APBD itu sangat terbatas dan tidak mencukupi untuk melaksanakan berbagai program yang kita inginkan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sehingga perlu adanya kerja sama dan dukungan oleh DPR RI dan tentunya kementerian terkait sehingga dapat meringankan pembebanan anggaran pada APBD.

“Usulan dari Pemkab Banggai akan kami akomodir dan perjuangkan bersama mitra Komisi XI, yaitu kementerian terkait. Mari kita doakan dan dukung bersama,” pungkasnya.(Ramly)

Editor: dewi


Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com

Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap
Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)
Bagikan :