oleh

Presentasekan Pemajuan Budaya Didaerah, Walikota Baubau Dinilai Pantas Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI


PENCARIAN GOOGLE:

JAKARTA, SULAWESI, MPI_Walikota Baubau, DR. AS Tamrin, MH, mempresentasekan pemajuan budaya didaerah, Kamis (09/10), di Gedung Dewan Pers, Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Presentase ini disampaikan pada rangkaian kegiatan anugerah kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang akan digelar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Berita Viral Lainnya>>

Ketua Dewan Juri Anugerah Kebudayaan PWI, Nungki Kusumaastuti, mengungkapkan presentase yang disampaikan oleh 10 kepala daerah yang masuk sebagai nominator patut mendapat apresiasi.

“Presentase yang disampaikan oleh para kepala daerah ini semuanya bagus dan patut mendapat apresiasi,” ungkapnya dihadapan forum.

Lebih lanjut ia mengatakan baru 10 kabupaten/kota saja yang mempresentasikan kebudayaan didaerahnya mampu membuka mata bahwa betapa kayanya ragam budaya bangsa ini.

“Kekaguman akan keberagaman kebudayaan Indonesia tak akan bisa ditepiskan. Namun, dari presentasi yang ada, ternyata kebudayaan Indonesia punya kelebihan dan kekurangan yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, dewan juri Anugerah Kebudayaan PWI 2020 telah bersepakat untuk tidak mengumumkan secara langsung, namun dalam surat keterangan yang diserahkan kepada masing-masing perwakilan.

“Pernyataan ini dituangkan dalam surat keterangan dengan No.42/PWI-P/HPN 2020/I/2020. Dan Walikota Baubau, DR AS Tamrin, MH, dinyatakan berhak menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI pada peringatan HPN 2020, 09 Februari mendatang,” tandasnya.

Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin, secara terpisah menyampaikan bahwa surat keterangan untuk Wali Kota Baubau tersebut telah diterimanya pada Kamis (09/10) petang.

“Didampingi Sekretaris PWI Baubau, Yuhandri Hardiman, surat keterangan tersebut telah saya terima. Selanjutnya, Wali Kota Baubau akan menerima trofi dan piagam pada puncak peringatan HPN 2020 yang akan dihelat di Kota Banjarmasin, 07-09 Februari 2020 mendatang,” tambahnya.

Surat Keterangan tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari; Pelaksana AK-PWI Pusat, Yusuf Susilo Hartono, dan Ketua Dewan Juri, Nungki Kusumaastuti.

Sementara itu, Walikota Baubau, DR AS Tamrin, MH, setelah memastikan menerima SK yang menyatakan bahwa dirinya berhak menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI pada HPN 2020, menggelar konferensi pers di Hotel Dreamtel, Jakarta.

Pada kesempatan ini, ia menegaskan bahwa falsafah leluhur sejak dulu sampai saat ini mesti tetap terjaga dalam marwah lokal wisdom dan dalam pengimplementasiannya diharapkan hadir semangat kolektif oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Terutama Sara Pataanguna (Nilai Universal) yang tertuang dalam mukadimah Martabat Tujuh (UU Kesultanan Buton masa lalu) sebagai landasan nilai-nilai, moral dan etika dalam sosial kemasyarakatan yang direvitalisasi dengan Konsep PO 5 sebagai rule model kepemimpinannya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI ini didedikasikan untuk dapat memotivasi dan menginspirasi pemajuan kebudayaan didaerah dan pembangunan berbasis kebudayaan.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Presiden RI, Joko Widodo, bahwa DNA bangsa Indonesia adalah seni budaya. Dan pengakuan UNESCO 2017 bahwa Indonesia adalah negara super power dibidang kebudayaan.(dewi/release)

Editor: dewi



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed