oleh

Pemkot Baubau Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Tahun 2020

Bagikan :

BAUBAU, SULAWESI, MPI_Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Baubau, DR. Roni Muhtar, M.Pd, menyampaian jawaban Wali Kota Baubau atas pandangan umum fraksi terhadap Raperda Kota Baubau Tahun 2020, Jumat (10/01), pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Baubau, H. Zahari, SE, diruang rapat paripurna kantor DPRD Baubau, kawasan simpang lima Palagimata, Kecamatan Betoambari.

Roni mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menyampaikan apresiasinya kepada DPRD Baubau yang telah memberikan pandangan umumnya dengan menyatakan persetujuannya terhadap raperda yang diajukan untuk dibahas sesuai dengan mekanisme dewan yang ditetapkan berdasarkan peraturan yang berlaku.

Lebih lanjut Roni menuturkan bahwa salah satu alasan diajukannya ke 4 Raperda tersebut dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik dengan berlandaskan demokrasi.

“Dalam menjalankan tata pemerintahan dituntut adanya suatu landasan yuridis formal yang mampu mengakomodir yang bersifat responsif terhadap tuntutan dan dinamika masyarakat yang semakin maju,” tuturnya.

Ia menjelaskan keberadaan suatu perda diharapkan memberikan kepastian hukum dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud nyata dari tanggung jawab pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang sebesar-besarnya.

Terhadap pandangan umum tentan raperda penambahan modal pemerintah daerah kepada PT Bank Sultra Daerah, ia mengatakan bahwa Pemkot Baubau sepakat dalam penambahan modal dilakukan dengan penuh kehati-hatian.

Sementara itu, terkait raperda penyertaan modal pemerintah daerah pada perusahaan umum daerah PO5, ia menegaskan bahwa dalam pengajuan modal ini telah tertuang dalam naskah akademik.

Ia menjelaskan didalam naskah akademik tersebut telah ada studi kelayakan dan analisis kebutuhan daerah, serta didampingi dengan proyeksi pengolahan dan kebutuhan serta rancangan pengembangan perusahaan.

“Nantinya PAD merupakan profit center bagi pemda dan keberadaannya sebagai jantung penggerak perekonomian daerah, khususnya terkait dengan peningkatan PAD,” jelasnya.

Selain itu, terkait raperdae penambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada PDAM, ia menyampaikan bahwa pemerintah saat ini menjalankan amanat PP Nomor 54 tahun 2017.

Ia menguraikan bahwa PDAM yang merupakan lembaga pelayan kepada masyarakat dibidang penyediaan air bersih, pemerintah berkewajiban menjamin kualitas, kuantitas, dan kontinitas air dengan menjaga kearifan lokal sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Pemerintah juga akan mengoptimalkan semua jaringan perpipaan yang ada di Kota Baubau, dan kedepan akan menambah sumber-sumber mata air baru agar pelayanan air bersih kepada masyarakat semakin merata dan memadai kualitasnya,” pungkasnya.(dewi/release)

Editor: dewi

Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com

Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap

Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)
Bagikan :