oleh

Bangun Jembatan Penghubung Buton-Muna, 1 Milyar Dana Awal Digelontorkan

Bagikan :

BAUBAU, SULAWESI, MPI_Dalam rangka pembangunan sarana infrastruktur jembatan penghubung Pulau Buton dan Pulau Muna, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelontorkan dana awal sebesar 1 Milyar Rupiah guna pembebasan lahan lokasi tiang pancang jembatan.

Hal ini disampaikan Walikota Baubau, DR. AS Tamrin, MH, dalam konferensi pers yang digelar dirumah jabatan Walikota Baubau, jalan Balai Kota, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Selasa (14/01).

Dalam konferensi pers yang digelar usai melakukan peninjauan lokasi pembebasan lahan masyarakat yang akan digunakan untuk membangun jembatan tersebut, Walikota menegaskan bahwa Pemkot Baubau telah siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka percepatan pembangunan jembatan penghubung tersebut.

Tamrin menjelaskan jembatan penghubung Buton-Muna akan dibangun oleh pemerintah provinsi dengan lahan yang disediakan oleh Pemkot Baubau.

Ia menuturkan ada sekitar 17 lahan yang berlokasi di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea, yang akan dibebaskan oleh Pemkot guna pembangunan jembatan penghubung tersebut.

Selain itu, ia menambahkan Pemkot Baubau memprioritaskan pembangunan tiang pancang. Untuk pembangunan tersebut ada sekitar 5 lahan warga yang akan dibebaskan.

Pembangunan jembatan penghubung Buton-Muna ini diperkirakan membutuhkan lahan sebesar 1,3 Kilometer dengan lebar 30 meter.(dewi)

Editor: dewi


Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com

Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap

Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)
Bagikan :