oleh

Dandim 1308/LB Gelar Kunjungan Kerja Di Koramil 1308-03/Batui


PENCARIAN GOOGLE:

BANGGAI, SULAWESI, MPI_Komandan Komado Distrik Militer (Dandim) 1308/Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos. menggelar kunjungan kerja (kunker) kewilayah Koramil 1308-03/Batui, Jumat (17/01), Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui.

Dalam kunkernya, Dandim didampingi Pasi Opsdim 1308/LB, Kapten Inf Hamdja; Pasi Inteldim/Pjs. Danunit Inteldim 1308/LB, Lettu Inf Dumanauw Lahope; Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308/LB, Arisanti Pantouw; dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308, Lintje Roti Patambo.

Berita Viral Hari Ini>>

Kedatangan Dandim dan rombongan disambut langsung oleh Danramil 1308-03/Batui, Kapten Inf Dwi Karyo Basuki, didampingi Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil -03/Batui, bersama seluruh personil dan PNS Koramil-03/Batui.

Dalam arahannya, Dandim menegaskan bahwa personil TNI harus selalu menjaga stabilitas keamanan diwilayahnya dan saling bekerja sama sehingga bisa mencegah perfektif.

Dandim menegaskan diwilayah Koramil-03/Batui terdapat pelabuhan peti kemas yang selalu mendapat pantauan dari pusat, terutama terkait keselamatan di lining sektor dan pabrik yang merupakan penghasil devisa daerah maupun negara.

“Kita harus menjaga dan siaga serta menunjukkan profesionalisme dalam bertugas. Buktikan bahwa institusi kita memiliki disiplin yang tinggi yang selalu kita pertahankan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan TNI harus selalu bisa dekat rakyat dengan membantu dan mempelopori rakyat dengan baik.

Dandim mencontohkan jika ada laporan dari masyarakat yang dapat memecah belah TNI dan rakyat, maka selaku aparat, Babinsa harus memonitor dengan baik dan menggunakan jejaring yang ada untuk dapat melaporkan suatu informasi permasalahan atau hal-hal lain.

“Babinsa harus berkoordinasi dengan baik dan mengambil langkah yang tepat guna mencegah hal-hal yang tidak diharapkan bersama. Tunjukan kepada masyarakat bahwa Bahinsa selaku aparat terotorial dapat memberikan pelayanan yang baik dan selalu memberikan senyum tertorial kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, terkait dengan tugas pemantauan, Dandim menegaskan bahwa TNI harus bisa melihat dan membaca situasi dari kejadian yang terjadi.

“Misalnya, didaerah kita ada radikalisme dimana kita belum dapat hilangkan radikalisme sepenuhnya. Jadi kita harus benar-benar memantau pergerakan mereka dengan kegiatan yang melibatkan komponen pendukung masyarakat sebagai sumber untuk dapat mencegah munculnya radikalisme di daerah kita,” paparnya.

Untuk itu, Dandim menghimbau kepada seluruh personil TNI untuk selalu menjaga penampilan, sikap dan selalu dekat dengan rakyat.

Semenyara itu, Dandim juga mengingatkan kepada seluruh personil TNI untuk tidak terlibat dengan Narkoba.

“Bila kita mengetahui terkait tindak pidana narkoba harus dilaporkan, jika kita mengetahui dan tidak melaporkan maka kita dikenakan Pasal. Kita juga harus berperan aktif dalam pemberantasan narkoba dan jangan sampai terlibat dengan narkoba. Personil yang terlibat dengan penyalahgunaan narkoba akan diberikan tindakan tegas,” tandasnya.

Usai memberikan pengarahan, Dandim dan rombongan melakukan peninjauan dengan memeriksa data-data koramil yang ada diruangan kantor Koramil.(dewi)

Editor: dewi

SUMBER:MediaPATRIOT.CO.ID


CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com