oleh

Kembali Ke Kampus, 210 Mahasiswa KKN UNAIR Gelombang IV/61 Dilepas Dansektor 7.


PENCARIAN GOOGLE:

Kab Bandung, MPI. Selesai sudah tugas pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tematik angkatan ke 4 Universitas Airlangga Surabaya di sektor 7 Citarum harum.

Satu bulan lebih mahasiswa UNAIR berada ditengah tengah masyarakat bantaran Citarum, bersama sama satgas Citarum sektor 7 melakukan edukasi tentang pola hidup sehat dan cara mengolah sampah dengan baik.

Berita Viral Hari Ini>>

Hari ini Rabu (22/1) dengan dihadiri oleh Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi, Sekretaris LPPM Unair Drh Budiarto, Koordinator KKN Dr Tania, para dosen pembimbing, Forkopimcam wilayah sektor 7, Para Kades dan Kelurahan, serta ibu ibu kader dan para penggiat, diadakan pelepasan 210 mahasiswa Unair di taman Sangkuriang Desa Rancamanyar Kec Baleendah.

” Terima kasih kepada pihak kampus Unair beserta Adek adek sekalian yang sudah mendarma baktikan dirinya di daerah kami, dengan segala pengetahuan dan inovasinya kepada masyarakat,” kata Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi dalam sambutannya.

” Adek adek sudah memberikan edukasi kepada warga khususnya wilayah sektor 7, saya ucapkan terima kasih semoga pekerjaan itu menjadi amal kita semua dikemudian hari”.

Menurut Dansektor 7, pada saat melaksanakan KKN Tematik, mahasiswa Unair ini turut mendampingi satgas ketika ada kunjungan dari Kementrian Maritim di Kelurahan Andir yang selama ini selalu mengalami masalah dengan banjir tahunan.

” Alhamdulillah setelah dilakukan pengerukan dan edukasi kepada warga sekitar, kini daerah itu sudah terbebas dari banjir, walaupun masih ada titik yang tergenang, tapi dalam hitungan jam kembali surut, ini semua berkat keterlibatan masyarakat, penggiat lingkungan juga peran para kepada Desa dan Kelurahan,” ucap Dansektor 7.

Masih menurut Kolonel Kav Purwadi,” Terima kasih juga disampaikan kepada para ibu ibu kader, yang selama ini sudah mendampingi para mahasiswa KKN Unair, perjuangan kita memulihkan Citarum masih panjang, ada generasi berikutnya yang akan berkiprah, semoga apa yang sudah kita diperbuat dengan ikhlas, semua kebaikan itu akan kembali kepada kita semua”.

” Bawa pulanglah semua hal baik yang ada disini, kabarkan pada kerabat dan teman disana tentang kemajuan Citarum, hal yang buruk tinggalkan disini, biar kami olah kembali menjadi baik,” pinta Dansektor 7.

Pola penanganan DAS Citarum ini menurut Dansektor 7 menjadi acuan di Jawa Timur, disana ada program Brantas Tuntas, yang semuanya mengacu kepada Program Citarum.

Sementata itu mewakili rektor Unair, Sekretaris LPPM Budiarto, Drh., MP dalam sambutannya mengatakan,” hari ini sudah selesai tugas mahasiswa Unair Gelombang IV/61 melakukan pengabdiannya pada masyarakat”.

” Mereka harus kembali kuliah akhir bulan ini, tapi nanti untuk gelombang selanjutnya kami tetap akan kirimkan mahasiswa KKN Tematik ke Citarum, ini merupakan wujud dari kepedulian kami dserta kerja sama yang sudah terjalin bersama satgas Citarum terutama sektor 7,” ujar Sekretaris LPPM Unair.

” Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada satgas Citarum yang selama ini sudah membina dan menjaga anak anak kami dalam menjalankan KKN Tematik, mohon maaf apabila ada kesalahan yang dilakukan anak anak kami, semua itu merupakan proses sebuah pembelajaran yang sangat berarti,” Pungkas Drh Budiarto.

Pada acara pelepasan, pihak Unair melalui Sekretaris LPPM berkenan secara langsung memberikan cenderamata kepada Dansektor 7 serta para Camat yang berada di wilayah sektor 7.
(Rie).



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com