oleh

Menyambut hadirnya tahun baru imlek, Gaya Spa secara khusus mengangkat Etno Spa Tangas Betawi


PENCARIAN GOOGLE:

Mengenal Budaya Lokal Melalui Ritual Kecantikan Dan Kebugaran

Berita Viral Hari Ini>>

Jakarta, 23 Januari 2020 – Ritual kecantikan dan kebugaran para wanita dunia merupakan bukti bahwa kesadaran merawat kecantikan sudah ada sejak zaman kuno. Uniknya, setiap negara memiliki ramuan dan ritual kecantikan yang berbeda, yang akhirnya dikenal secara turun temurun menjadi bagian dari budaya masyarakat.

Ritual ini secara global kerap disebut sebagai Spa dan kini, Spa sudah menjadi bagian dari gaya hidup khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Spa bertujuan untuk merileksasi diri secara maksimal atau mempercantik diri.

Sejarah Spa

Kata Spa sendiri sebenarnya berasal dari bahasa latin yaitu solus per aqua atau sante par aqua, kedua kalimat tersebut memiliki arti kegiatan yang berhubungan dengan air namun bisa diartikan juga sebagai terapi air. Pengertian spa juga sering dikaitkan dengan salah satu kota di Belgia yang memang memiliki nama Spa. Kota Spa terletak di provinsi Liege dan sudah terkenal sebagai kota dengan sumber air mineral yang menyehatkan. Kota Spa sangat terkenal dengan beberapa sumber pemandian air panas yang menyehatkan. Pada zaman dahulu beberapa orang percaya bahwa kota Spa sering didatangi tentara Roma yang ingin menyembuhkan luka yang mereka dapatkan dari perang.

Pada tahun 1326, seorang pandai besi dari Liège yang bernama Collin le Loup menemukan pemandian air panas di tengah kota Spa. Air panas itu memiliki air yang mengandung besi kemudian di sekitar pemandian air panas tersebut mulai bermunculan health resort yang terkenal. Dengan begitu kata-kata ‘spa’ merujuk pada semua health resort yang berada di dekat pemandian air panas alami. Akan tetapi, tidak hanya di Roma dan Yunani saja, kegiatan spa juga berkembang dari Jepang dengan nama ‘ryoken’, Turki dengan nama ‘hammams’, dan Finlandia dengan nama ‘sauna’. Berbagai macam fasilitas kesehatan pun mulai berkembang dan saat ini menjadi andalan di berbagai tempat Spa. Pada era Elizabeth, pemandian air panas sangatlah populer dan banyak mengundang pengunjung yang bertujuan untuk menyembuhkan penyakit mereka. Dahulu, Spa hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu seperti bangsawan, akan tetapi seiring berkembangnya zaman saat ini Spa bisa dinikmati oleh siapa saja dan kapan saja.

Etno Spa di Indonesia

Di Indonesia, Etno Spa merupakan bagian dari kekayaan budaya Indonesia yang kaya akan keberagaman dari tiap daerah dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari siklus kehidupan dan perkembangan manusia, mulai dari proses kelahiran, tumbuh kembang anak, haid, perawatan pra pernikahan, kehamilan , menopause dan post menopause.

Kini Etno Spa Indonesia menjadi modal & identitas budaya (National Cultural Identity) yang digali & dikembangkan dari unsur-unsur budaya Indonesia yang unik, khas dan otentik hingga berkesempatan meraih prestasi sebagai destinasi utama pariwisata Spa dunia.

Gaya Spa

Bebicara mengenai Spa di Indonesia, tentunya tak lengkap tanpa menyebut Gaya Spa yang telah hadir sebagai Spa tertua di Jakarta dan salah satu Spa terbaik di Indonesia dengan tetap mempertahankan tradisi perawatan beragam ethno di Indonesia. Gaya Spa menyajikan 15 Ethno Spa diantaranya adalah Batak , Betawi, Minang, Sunda, Semarang, Jawa, Madura, Bali, Ambon, Banjar, Dayak, Bugis, Minahasa, Papua dan Timor.

Menyambut hadirnya tahun baru imlek, Gaya Spa secara khusus mengangkat Tangas Betawi sebagai bentuk penghargaan terhadap etnis Cina perpaduan Arab, India, Sunda, Jawa, Eropa, dan Melayu yang membaur, sehingga tercipta kristalisasi dengan ragam budaya masa silam yang secara utuh menjadi budaya Betawi.

Masyarakat Betawi percaya bahwa menjaga kebersihan merupakan hal yang penting, salah satu filosofi utama masyarakat Betawi adalah “Kebersihan adalah sebagian dari Iman.” Pantun terkenal Betawi pun berbicara tentang kebersihan , berikut kutipannya : Pisau Belati Potong Selasih, Pisau Tajam Memotong Taman. Bila hatimu bersih, hidup terasa nyaman. Mentalitas tentang kebersihan tercermin dalam kebiasaan wanita Betawi yang menganggap penting perawatan Tangas adalah warisan budaya dari mulai membersihkan kulit sampai dengan perawatan kewanitaan dengan perpaduan rebusan rempah , pijat dan tangas.

Perawatan khas Betawi ini meliputi perawatan kepala untuk menghasilkan rambut sehat, perawatan wajah untuk menghasilkan wajah glowing dan cerah, serta perawatan tubuh untuk relaksasi hingga diakhiri dengan Tangas Betawi /mandi uap. Rangkaian Etno Spa Tangas Betawi ini dimulai dengan sembe Ta’zim untuk peregangan tubuh, lalu dilanjutkan dengan pijat betawi pulen legit ditemani smoke setanggi sebagai aromaterapi untuk mengharumkan tubuh, kemudian proses mandi kembang bersama lantunan lagu nina bobo oleh sang terapis dan diakhiri dengan Tangas atau mandi uap.

Nikmati penawaran istimewa untuk Etno Spa Tangas Betawi akan dimulai pada tanggal 25 January 2020 sampai dengan 29 Febuary 2020. Gaya Spa memberikan 2 pilihan layanan Etno Spa Tangas Betawi dengan spesifikasi sebagai berikut :

TANGAS BETAWI 1 120 MINUTES
-Harga Normal Rp. 689.000,-
-Harga Promo Imlek Rp. 559.000,-

Foobath 5′
– Aromatherapy Body Compress 10′
– Betawi Borehan (Body Scrub) 20′
– Aromatherapy Body Bath 15′
– Betawi Tangas Traditional Body Steam 10′
– Betawi Pulen Legit Massage 60′
– Gift 1 bottle Choice of Shampoo 100 ml by Natural Bali

TANGAS BETAWI 2 185 MINUTES Rp. 899.000,-
-Harga Normal Rp. 889.000,-
-Harga Promo Imlek Rp. 719.000,-

Foobath 5′
– Aromatherapy body compress 10′
– Betawi Borehan (Body Scrub) 20′
– Betawi Pulen Legit Massage 90′ Face Massage 30′
– Betawi Tangas Traditional Body Steam 10′
– Hair & Scalp Treatment 20′
– Gift 1 bottle Choice of Shampoo 100 ml by Natural Bali

Tak hanya itu, setiap transaksi minimal senilai Rp. 500.000,- setiap tamu akan mendapatkan lucky angpao yang bisa ditukarkan dengan berbagai layanan istimewa Gaya Spa.

Saat ini Gaya Spa hadir di 3 kota di Indonesia yaitu:

JAKARTA :
Jl. Wolter Monginsidi
Airport : Terminal 3
Hotel Discovery Ancol

PEKANBARU
Fox Haris Hotel

BALI :
Novotel Hotel Ngurah Rai Airport

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat mengikuti media sosial Gaya Spa (Instagram : @gayaspajakarta dan Facebook Gaya Spa Jakarta) (Irwan)

SUMBER:MediaPATRIOT.CO.ID


CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com