oleh

Berkas Kasus Dilimpahkan Ke Polres, A Dan R, Diberikan Penangguhan Penahanan


PENCARIAN GOOGLE:

Ket Foto: A dan R, dua remaja korban begal yang ditahan pihak kepolisian.(foto: bumisultra.com)

BAUBAU, SULAWESI, MPI_A dan R, dua remaja yang ditahan akibat melakukan pemukulan terhadap seseorang yang diduga merupakan pelaku begal beberapa waktu lalu, mungkin bisa sedikit bernafas lega karena bisa menghirup udara bebas dan kembali bersekolah.

Berita Viral Hari Ini>>

Pasalnya, keduanya mendapatkan penangguhan penahanan dari pihak kepolisian sejak Jum’at (24/01) sore, usai kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Baubau dan upaya penangguhan penahanan terhadap keduanya disetujui.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Baubau dari Fraksi Amanat Kebangkitan Berkarya, La Madi, saat dihubungi awak media ini, Senin (27/01), melalui sambungan telepon.

La Madi yang sedang menggelar kunjungan kerja ke Provinsi Bali ini mengungkapkan bahwa pada Jumat (24/01) sore kedua remaja tersebut telah dikembalikan kerumahnya masing-masing setelah upaya penangguhan penahanannya dikabulkan pihak kepolisian.

“Kedua remaja tersebut telah kembali kerumahnya masing-masing setelah mendapatkan penangguhan penahanan dari pihak kepolisian” ungkapnya.

Ia menuturkan sebelum kedua remaja tersebut mendapat penangguhan penahanan, Jumat, (24/01) usai sholat Jumat, digelar pertemuan bersama Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari,S.IK., disalah satu rumah warga di seputaran Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, yang turut dihadirinya.

Pada pertemuan itu, pihak kepolisian menyetujui penangguhan penahanan terhadap keduanya. Namun kasus terkait A dan R tetap berjalan dan kasus penjambretan akan diusut dan pelaku penjambretan diburu.

“Kasus penjambretan akan diusut dan pelaku penjambretan diburu. Setelah pelaku penjambretan diketemukan A dan R siap menjadi saksi penjambretan. Karena kalau masih ditahan mereka tidak bisa jadi saksi penjambretan,” tuturnya.

Terkait kabar yang beredar bahwa pelaku jambret memiliki backingan keluarga di Mabes Polri dan Polda, La Madi tidak mau mengkonfirmasi lebih lanjut. Akan tetapi ia tak memungkiri bahwa dirinya juga mendengar desas desus tersebut.

“Saya tak bisa dipungkiri bahwa saya pun juga sempat mendengar kabar katanya bahwa pelaku jambret memiliki keluarga di Polda yang berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Namun, saya tidak bisa mengkonfirmasi hal tersebut lebih lanjut. Karena sebagai mantan anggota militer saya memegang prinsip kalau kabar yang disampaikan masih katanya, itu berarti belum benar,” tegasnya lagi.

La Madi menambahkan terlepas dari latar belakang maupun koneksi yang dimiliki, ia kembali menegaskan, siapapun itu, apabila melakukan kesalahan tetap harus dinyatakan salah.

“Siapapun itu, kalau memang melakukan perbuatan yang salah harus dinyatakan bersalah,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, S.IK., melalui Kasat Reskrim, AKP Ronald Arron Maramis, menyampaikan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa penanganan kasus yang menjerat A dan R telah dilimpahkan dari Polsek Murhum ke Polres Baubau.

“Memang benar kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polres Baubau, Jumat atau Sabtu kemarin,” ungkapnya melalui sambungan whatsapp, Senin (27/01).

Namun berkas pelimpahan kasus tersebut, lanjutnya belum sempat ia periksa karena secara tiba-tiba harus bertugas ke Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

“Berkas pelimpahan kasus tersebut belum saya periksa karena tiba-tiba ada kejadian di Kabupaten Buteng,” tandasnya.

Sedangkan terkait penangguhan penahanan terhadap A dan R, Kasat Reskrim membenarkan.

“Betul, penangguhan dilakukan karena pertimbangan akan melaksanakan ujian disekolah, namun proses tetap jalan,” pungkasnya.(dewi)

Editor: dewi

SUMBER:MediaPATRIOT.CO.ID


CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com