oleh

Imam K. Lahay : “Sekolah Legislatif di ABN, Bikin Saya Paham Apa Itu Berjuang Bersama”


PENCARIAN GOOGLE:

JAKARTA, MPI_Sekolah Legislatif adalah program pendidikan Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang khusus dibangun untuk memastikan Kader partai besutan Surya Paloh ini miliki dedikasi, pengetahuan, keterampilan dan kesungguhan menjaga NKRI dan Pancasila. Konsepsi Bela Negara memang diterapkan spesifik di Kampus yg baru berdiri 2 tahun ini.

Sejak 26 Januari hingga 1 Februari 2020, ABN, Akademi Bela Negara Partai NasDem , ini menggelar Sekolah Legislatif untuk Angkatan ke-V (lima). Kali ini diikuti oleh 277 Peserta terdiri dari Anggota DPRD Provinsi seluruh Indonesia ditambah sejumlah Anggota DPRD Kabupaten/Kota yang belum mengikuti atau direkrut pada angkatan sebelumnya.

Berita Viral Hari Ini>>

Kepala Sekolah ABN NasDem, Nining Indra Saleh, mengungkapkan untum peserta kali ini adalah Angkatan ke-V, yang diurai dalam VI (enam) angkatan sejak Oktober 2019 lalu hingga bulan depan pada Angkatan ke VI.

Imam Kurniawan Lahay, peserta dari Sulteng, melalui sambungan whatsapp, Jumat (31/01),mengatakan dirinya merasakan input yang luar biasa setelah melalui 6 hari proses belajar di acara ini.

“Ya, antara lain soal kedisiplinan, pengetahuan konsepsional soal tupoksi DPRD, manajemen kepemimpinan, dan lainnya. Yang spesial, kami menerima berbagai materi bermain yang isinya mengandung makna luar biasa,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada proses belajar di modul nya, dinilainya sangat terstruktur. Betapa tidak, setelah di braindstorming dalam materi di Aula, Fasilatator menggiring menjadi 8 kelas, yang masing-masing kelas berisi 20 sampai 30 Peserta.

“Dalam kelas, proses belajar berlangsung sangat dinamis dan dialogis, dua arah, antara Fasilitator dengan peserta sekolah,” urai Imam yang akrab disapa Bony Lahay ini.

Tah hanya itu, model pendidikan seperti di ABN ini menurutnya perlu dikembangkan di sekolah-sekolah formal. Hal ini dikarenakan penegakan disiplin diterapkan secara paralel dengan pembebasan kemerdekaan peserta didik dalam mendebat dan mendiskusikan suatu topik diskusi.

“Saya jempol pada proses yang di design oleh manajemen ABN NasDem,” tutup peserta termuda di Angkatan V Sekolah Legislatif Partai NasDem ini.(dewi)

Editor: dewi

SUMBER:MediaPATRIOT.CO.ID


CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com