oleh

Dandim 1308/LB Sambangi Koramil 1308-07 Pagimana


PENCARIAN GOOGLE:

BANGGAI, SULAWESI, MPI_Dandim 1308/Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos, M.Tr.Han, M.I.Pol. bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 1308, Ny. Arisanti Pantouw, menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Koramil 1308-07/Pagimana, Rabu (12/02), di Kelurahan Pagimana, Kecamatan Pagimana,

Dalam kunker yang turut didampingi Pasi Intel Kodim 1308/LB, Lettu Inf Dumanauw Lahope, dan pengurus Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308/LB, Dandim dan rombongan disambut langsung Danramil 1308-07/Pagimana, Kapten Inf Tommy Karambut, didampingi Ketua Persit Ranting-08/Pagimana, dan seluruh anggota Koramil-07 Pagimana dan Persit Ranting-08 Pagimana.

Berita Viral Hari Ini>>

Pada kesempatan ini, Dandim menggelar tatap muka dengan seluruh prajurit Koramil dan memberikan arahan serta beberapa penekanan kepada seluruh Personil Koramil – 07/Pagimana.

Dandim menegaskan bahwa seorang prajurit harus selalu menjaga penampilan dan wibawa dimata masyarakat.

Lebih lanjut Dandim mengatakan sebagai prajurit, khususnya Babinsa, yang dalam pelaksanaan tugasnya berhadapan langsung dengan masyarakat, harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Prajurit harus selalu menjaga wibawanya dimata masyarakat. Jangan sampai keberadaan kita justru menjadi contoh yang tidak baik bagi masyarakat,” tegasnya.

Dandim menuturkan prajurit Babinsa harus selalu menjalin komunikasi bersama masyarakat dan membentuk jaring.

“Semakin banyak komunikasi dan jaring akan memudahkan kita mendapatkan informasi untuk di laporkan ke pimpinan atau ke komando atas,” ucapnya.

Tak hanya itu, Dandim menyampaikan aparat Teritorial harus mempelopori usaha-usaha yang baik guna mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, serta untuk kesejahteraan masyarakat diwilayah binaannya.

“Prajurit harus bisa membedakan permasalahan yang terjadi, baik itu permasalahan pribadi maupun yang terjadi di wilayah. Prajurit harus menjaga kemampuan dasar prajurit dan penguasaan 5 ( lima ) kemampuan teritorial,” paparnya.

Sementara itu, Dandim juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil Koramil – 07/Pagimana yang telah mendukung terselenggaranya Festival Gelora Pagimana ke 3 tahun 2020 di Kabupaten Banggai.

Dandim kembali menegaskan bahwa prajurit harus menghindari adanya pelanggaran, sekecil apapun.

“Sebagai prajurit, kita harus menghindari pelanggaran, sekecil apapun itu,. Kita juga harus mencegah Narkoba, baik sebagai pengedar, pemakai, maupun bandar atau backing. Setiap Koramil harus melaporkan aktivitas peredaran narkoba serta mencegah dan mengantisipasi radikalisme yang ada diwilayahnya masing-masing,” urainya.

Dalam penggunaan media sosial, lanjutnya, harus bijak dan tidak boleh menjelekan institusi lain. Serta mengendalikan diri agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kepastiannya atau HOAX.

“Apalagi setelah adanya UU ITE yang memungkinkan para pelanggar menerima sanksi pidana berupa kurungan hingga denda,” lanjutnya.

Dandim juga mengingatlan agar setiap kegiatan harus menjaga faktor keamanan, baik Pam Personil, Pam Materil dan Pam Berita.

Terkait pilkada mendatang, Dandim menghimbau kepada para prajurit agar menjaga nentralitas dan tidak terpengaruh dengan bujukan dan ajakan yang akan menjerumuskan kita.

“Untuk PNS jangan ikut kampanye dan Ibu-ibu Persit dilarang untuk diarahkan ke salah satu paslon. Kita sebagai prajurit harus satu komando dan netral,” tandasnya.(dewi/adm/release)



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed