oleh

Polda Sulteng Gagalkan Penyeludupan 1 Kg Sabu Jaringan lintas Provinsi


PENCARIAN GOOGLE:

PALU, SULAWESI, MPI_Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (11/02) malam, kembali berhasil menggagalkan upaya penyeludupan kurang lebih 1 kilogram natkotika jenis sabu dari salah seorang penumpang pesawat maskapai nasional yang terbang dari Medan, Sumatra Utara, tujuan Palu, Sulteng.

Pelaku berinisial H.I (27 th), warga Kota Palembang, Sumatra Selatan, ini ditangkap Ditresnarkoba Polda Sulteng, di Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan.

Berita Viral Lainnya>>

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs. Syafril Nursal, S.H., M.H., melalui Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, S.IK., menyampaikan bahwa pengungkapkan penyeludupan narkotika jenis sabu ini berawal dari informasi yang diterima petugas dari masyarakat tentang akan adanya seseorang yang membawa narkotika jenis sabu dengan menumpang salah satu maskapai nasional.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, S.IK

Setelah koordinasi dengan pihak bandara, lanjutnya pelaku diamankan saat memasuki ruang kedatangan dan dilakukan penggeledahan.

Didik mengungkapkan saat penggeledehan ternyata didalam tas yang dibawa telah disimpan dua plastik besar kristal putih didalam sepatu warna hitam yang diduga sabu dengan berat kurang lebih 1 Kg sabu.

Lebih lanjut Didik mengatakan, dari keterangan H.I, hasil pemyidikan dikembangkan dan mengarah kepada orang yang diduga sebagai pemesan atau pengendali peredaran narkoba jenis sabu tersebut dari Rutan Maesa Palu.

“Setelah melakukan koordinasi dengan Kepala Rutan, petugas langsung melakukan penggeledahan di Blok rutan terhadap saudara Y.H, dan menyita dua buah handphone yang diduga terdapat pembicaraan dengan pelaku H.I,” tegas Didik.

Didik menambahkan guna pemeriksaan dan proses lebih lanjut, pelaku dan sejumlah barnag bukti berupa dua plastic kristal putih diduga sabu 1 Kg, uang tunai Rp 650.000, sepasang sepatu warna hitam, satu buah ransel, satu buah tas kecil warna coklat, satu buah hand phone dan KTP atas nama H.I diamankan di Ditresnarkoba Polda Sulteng, jalan Samratulangi, Kecamatan Palu Timur.

“Pelaku terancam pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal lima tahun dan maksimal hukuman penjara seumur hidup,” tegas Didik lagi.

Sementara itu, Didik juga tak lupa menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat yang sampai saat ini masih mempunyai kepedulian untuk memberikan informasi dan melapor kepada Polri tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Sulteng.

Didik menegaskan kembali bahwa Polda Sulteng dan jajaran akan terus berkomitmen memberantas peredaran gelap narkoba di Sulteng dan menindak tegas para pelakunya.

“Bila melawan tembak ditempat, tiada hari tanpa pengungkapan kasus narkoba itu prinsip kami. Dukungan dan kerjasama masyarakat untuk melindungi generasi bangsa dari bahaya narkoba sangatlah dibutuhkan. Hal tersebut guna melawan para pelaku penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.(dewi)

Editor: Ali Fauji / Dewi / Heri / Redaksi
Sumber: https://www.mediapatriot.co.id/

CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed