oleh

Sikapi Kasus Sadli, LMND Desak Kapolres Periksa Penyidik


PENCARIAN GOOGLE:

BAUBAU, SULAWESI, MPI_Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Baubau angkat suara terkait kasus yang menjerat Muh. Sadli Saleh alias Sadli (33), wartawan Kabupaten Buton Tengah (Buteng), yang dipidanakan karena tulisannya.Dalam aksi yang digelar didepan Mapolres Baubau, jalan Kelapa, Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Rabu (12/02).

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Muhammad Ardi, dalam pernyataan sikap mengatakan proses penangkapan Sadli perlu dikroscek kembali. Dimana dalam proses penangkapan Sadli besar dugaannya inprosedural.

Berita Viral Lainnya>>

Ardi mengungkapkan dalam proses penangkapan Sadli jelas terlihat adanya tindakan intimidasi yang dilakukan pihak kepolisian. Dimana status Sadli sebagai wartawan dihilangkan dan digantikan dengan swasta.

“Kami mendesak Kapolres Baubau untuk membuka kembali berita acara pemeriksaan (BAP) Sadli. Dimana Status Sadli di e-KTP tercantum sebagai wartawan, namun dalam BAP status Sadli berubah menjadi swasta,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kasus yang menjerat Sadli sangat miris, dimana ada keberpihakan hukum yang seharusnya sebelum dilakukan penyidikan atau tahap BAP, seharusnya kasus Sadli ditangani Dewan Pers.

Yang lebih miris lagi, lanjutnya, sangat disayangkan sikap Bupati Buteng, Samahuddin, yang tidak jeli menyikapi terkait persoalan ini. Sehingga melaporkan Sadli ke pihak kepolisian dengan tudingan pencemaran nama baik.

“Yang menjadi pertanyaannya, dimana pencemaran nama baiknya? Bukankan mengkritik sebuah kebijakan pemerintah adalah hak bagi seluruh warga Indonesia baik secara lisan atau tulisan seperti yang telah diamanatkan dalam UU nomor 9 tahun 1999,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia menegaskan adanya kejanggalan-kejanggalan dalam penanganan kasus Sadli membuat LMND Kota Baubau menyatakan sikap mendesak Kapolres Baubau untuk memeriksa penyidik yang menangani kasus Sadli yang diduga menuliskan keterangan palsu dalam BAP mengatasnamakan saksi ahli Dewan Pers.

“Hingga saat ini kasus Sadli tidak pernah masuk ke Dewan Pers. Bahkan, Dewan Pers meminta kasus Sadli dibawah ke ranah sengketa pers. Tapi kok ada keterangan dari saksi ahli Dewan Pers dalam BAP Sadli. Keterangan tersebut diduga merupakan keterangan palsu,” tandasnya.

Aksi LMND Peduli Sadli diterima oleh Kabag Ops Polres Baubau, Kompol Anran Ladianto, mewakili Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, S.IK., yang sedang menghadiri kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, ke Kabupaten Buteng.

“Saya meminta maaf karena Kapolres tidak sempat menerima dan mendengarkan langsung aspirasi adik-adik dari LMND karena sedang menghadiri kunjungan kerja pak Gubernur. Namun, aspirasi dan tuntutan adik-adik akan saya sampaikan kepada beliau setibanya di Kota Baubau,” tandasnya.(dewi)

Editor: Ali Fauji / Dewi / Heri / Redaksi
Sumber: https://www.mediapatriot.co.id/

CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed