oleh

Wujudkan Pembelajaran Masyarakat Pedalaman Dan Peyandang Difabel, SAT Mian Nu Lipuknyo Diresmikan


PENCARIAN GOOGLE:

BANGGAI, SULAWESI, MPI_Dalam rangka mewujudkan pengembangan pembelajaran dan edukasi untuk masyarakat pedalaman dan anak penyandang disabilitas Kabupaten Banggai, Yayasan Labolo Education Center bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai mendirikan Sekolah Alam Terpadu (SAT) Mian Nu Lipuknyo.

Aula dan ruang kelas belajar SAT Mian Nu Lipuknyo yang berlokasi di Tandalo Hills, Desa Molino, Kecamatan Luwuk Timur, dibuka secara resmi penggunaannya oleh Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, M.M., Selasa (12/02).

Berita Viral Hari Ini>>

Peresmian ini dirangkaikan dengan Kuliah Umum Rektor Universitas Gunadarma Jakarta, Prof. Dr. E.S Margianti, S.E., M.M.; dan pemaparan materi dari Tim Percepatan Penurunan Anak Kerdil (P2AK) Setwapres RI, Dr. Brigita Puridawati, S.Psi., M.Pd., serta mater tentang Pola Pengasuhan anak Difabel/ABK oleh Dr. dr. Lucy Widasari, M.Si.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai mengungkapkan apresiasinya kepada Yayasan Labolo Education Center yang selama ini fokus pada masyarakat tidak mampu dan berkebutuhan khusus.

“Atas nama Pemkab Banggai saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap yayasan Labolo Education Center,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Herwin juga menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Tim P2AK Setwapres RI dan Rektor Universitas Gunadarma di Kabupaten Banggai, khususnya di SAT Mian Nu Lipuknyo.

“Semoga kedatangan ini dapat memberikan manfaat yang lebih berupa program dan kegiatan dari pemerintah pusat untuk masyarakat Kabupaten Banggai, terutama masyarakat lokal pedalaman,” ucapnya.

Herwin menambahkan guna mendukung terlaksananya SAT Mian Nu Lipuknyo, Pemkab Banggai telah mengalokasikan anggaran untuk program jalan, air, dan prasarana lainnya untuk mendukung sarana dan prasarana prioritas Sekolah ini.

“Tahun lalu Pemkab Banggai telah mengalokaaikan anggaran guna mendukung terlaksananya sekolah ini. Insya Allah di tahun ini pemerintah akan merampungkan seluruhnya,” tuturnya.

Ia juga berharap melalui pengelolaan SAT Mian Nu Lipuknyo kedepannya akan lebih profesional dan berkembang.

“Pemerintah akan terus mendukung, apapun bentuknya, sehingga yayasan ini bisa memunculkan generasi-generasi anak berkebutuhan khusus yang tidak kalah dengan daerah lainnya, dan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat pedalaman dan suku terasing agar lebih berkualitas dan berdaya saing,” tandasnya.

Peresmian aula dan ruang kelas belajar SAT Mian Nu Lipuknyo turut dihadiri Duta Difabel indonesia, Dewi Yull; Ketua Yayasan Labolo Education Center, Hj. Mina Mustar Labolo; Ketua KKSS Sulawesi Tengah, H. Tjabani, dan undangan lainnya.(dewi)



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed