oleh

Peraturan Daerah Perusda Polima Ditetapkan


PENCARIAN GOOGLE:

BAUBAU, SULAWESI, MPI_Pemerintah Kota (Penkot) bersama DPRD Kota Baubau resmi menandatangani Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perusda Polima sebagai Peraturan Daerah (Perda), Jumat (14/02), pada rapat paripurna di kantor DPRD Kota Baubau, kawasan Simpang Lima Palagimata, Kelurahan Labalawa, Kecamatan Betoambari.

Sidang yang dihadiri Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Baubau, H. Zahari didampingi Wakil Ketua DPRD Baubau, H. Kamil Adi Karim dan La Ode Nasiru dan sejumlah anggota DPRD Baubau lainnya.

Berita Viral Hari Ini>>

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, menyampaikan apresiasinya atas dedikasi seluruh unsur DPRD Kota Baubau atas penetapan perda tersebut.

“Saya menilai perda ini telah melalui pembahasan yang cukup panjang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan perusda hadir untuk mengelola aset yang dibangun pemerintah daerah (Pemda) yang kelanjutan pengelolaannya tidak bisa dilakukan oleh aparat pemerintah.

Ia mencontohkan kawasan parkir yang dibangun perhubungan, beberapa sarana gedung yang bisa dijadikan ruang pertemuan dan lainnya yang perlu pengelolaan dan pemeliharaan.

Ia menuturkan pemda berpandangan bahwa seluruh aset itu harus dikelola sebuah lembaga yang berorientasi bisnis. Namun dalam koridor bukan mencari keuntungan, tapi lebih kepada pengelolaan yang hasilnya bisa membiayai pemeliharaannya sendiri.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai kehadiran Perusda ini akan sangat menguntungkan daerah. Apalagi bila dikelola secara profesional maka aset daerah akan mendapatkan profit yang lebih besar.

“Saya kira semua item didalam perda itu akan kita maksimalkan semua. Baik itu pengelolaan parkir, pasar, wisata, dan lainnya,” tandasnya.

Sementata itu, Ketua DPRD Kota Baubau, H. Zahari menambahkan kehadiran Perusda Polima ini akan menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Baubau. Hal inilah yang menjadi penyemangat sehingga perda Perusda ini ditetapkan.

Ia pun optimis perusda ini akan eksis pada 2020 ini. Apalagi saat ini pihaknya juga tengah menggenjot Raperda penyertaan modal untuk Perusda itu.

“Semoga kita berdoa semua, Maret ini (Penyertaan modal) akan rampung,” katanya.

Politisi Golkar ini menjelaskan, terdapat enam bidang berdasarkan hasil kajian akademis untuk mengawali terbentuknya Perusda di Baubau.

Diantaranya, pengelolaan gedung Maedani, pasar Wameo dan Islamic Center, Kotamara dan pantai Kamali, pelabuhan Murhum dan jembatan batu dan rencana pembuatan SPBU.

“Kemarin juga sudah kami sudah sampaikan ke pemerintah masalah penyeleksian pimpinan direksi perusda kedepan. Sebisanya dilibatkan juga dengan DPRD agar hasilnya bisa dipertanggungjawabkan bersama. Kami berharap Perusda Polima ini bukan hanya eksis pada periode ini. Namun bisa terus berlanjut pada waktu mendatang siapapun pimpinan daerah kedepan,” pungkasnya.(dewi/kominfo baubau)

SUMBER:MediaPATRIOT.CO.ID


CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com