oleh

Kunker Ke Yogyakarta, Pemkab Banggai Gelar Tatap Muka Dengan Pelajar Dan Mahasiswa Banggai


PENCARIAN GOOGLE:

YOGYAKARTA, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, M.M., didampingi Wakil Bupati Banggai), Drs. H. Mustar Labolo menggelar kunjungan kerja (kunker) ke kota pelajar, Kota Yogyakarta.

Kunker ini dalam rangka menghadiri rangkaikan kegiatan yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), diantaranya menghadiri penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah wilayah III (penghargaan SAKIP).

Berita Viral Hari Ini>>

Dalam kunjungan kali ini, sebelum menerima penghargaan SAKIP, Bupati dan Wakil Bupati Banggai menyempatkan diri menggelar tatap muka dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa (HPMLB) Luwuk Banggai Di Yogyakarta, Minggu (23/02) malam, di Asrama Babasal Yogyakarta.

Silahturahmi yang mengusung tema “Kuatkan Ikatan Potoutusan Untuk Melanjutkan Pembangunan Sumber daya Generasi Penerus Kabupaten Banggai” ini turut dihadiri Kepala OPD, Perwakilan DPRD Banggai, Forum Camat Se-Kabupaten Banggai dan tokoh Masyarakat setempat.

Ketua Asrama Babasal Yogyakarta, Wawan, mewakili HMPLB Yogyakarta, menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Banggai dan jajarannya yang berkenan mengunjungi dan menengok HMPLB yogyakarta.

“Kami mengapresiasi dan merasa bangga serta bersyukur, Pemimpin Kabupaten Banggai berkenan berkunjung ke asrama kami Babasal. ini semacam orang tua yang sedang datang menjenguk anakanya diperantauan,” ucapnya.

Ia mengatakan HMPLB Yogyakarta terus berperan aktif dengan masyarakat sekitar dalam rangka memperkenalkan daerah Kabupaten Banggai.

“Selain belajar, HMPLB Yogyakarta aktif memperkenalkan Kabupaten Banggai kepada masyarakat sekitat. Dan setiap tanggal 25 Februari kami rayakan Hari jadi asrama dengan acara malam keakraban (makrab),” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai tak lupa menyampaikan kepada HMPLB Yogyakarta bahwa Pemkab Banggai kembali mendapatkan penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Kita sebagai Pemkab Banggai dinilai memuaskan dalam penyelanggaraan pemerintah sehingga dinobatkan dengan penghargaan yang luar biasa dari KemenPANRB. Keberhasilan ini bukan hanya hasil kerja Bupati dan Wakil Bupati, namun juga hasil kerja keras Camat dan kepala-kepala OPD yang bersinergi dan berupaya dalam pengembangan sistem serta kemajuan tersebut,” tegasnya.

Ia menegaskan Pemkab Banggai dibawah pimpinannya berkomitmen untuk terus menjalankan program dari pencapaian visi-misi. Diantaranya Gerakan moral Pinasa yang merupakan salah satu terobosan Pemkab Banggai yang sudah dikenal di luar daerah.

“Semoga program Pinasa bisa diterapkan oleh adik-adik sekalian disini. Sebagai Bupati Banggai saya juga berharap adik-adik bisa belajar dengan serius dan sungguh-sungguh karena adik-adik adalah masa depan daerah Kabupaten Banggai,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo, dalam kesempatan ini turut menyampaikan hal-hal yang yang terkait dengan kemajuan Kabupaten Banggai.

“Kabupaten Banggai sejak saya bersama Pak Herwin memimpin roda pemerintahan mengalami kemajuan yang sangat luar biasa. Selain Pinasa, kami juga menggenjot program Stunting dengan menerapkan pola posyandu prakonsepsi, guna menekan tingkat kematian ibu dan anak, dan menyuruh para ibu memberikan ASI ekslusifnya agar anak terhindar dari yang namanya gagal tumbuh (podon),” tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada HMPLB Yogyakarta untuk terus memperkenalkan keindahan destinasi wisata dan kuliner khas yang ada di Kabupaten Banggai.

” saya mengajak adik-adik HMPLB mahasiswi untuk terus memperkenalkan daerah Kabupaten Banggai. Tak hanya keindahan destinasi wisata Kabupaten Banggai, tapi juga kuliner khas dan enak yang kita miliki, yakni, BLOK-CS (Biot, Lowe, Onyop, Kokole, Cucur dan Salanggar),” pungkasnya.(dewi/release)



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed