oleh

Danrem 132/Tadulako: “Sasaran TMMD 107 Banggai Daerah Rawan Banjir”


PENCARIAN GOOGLE:

BANGGAI, SULAWESI, MPI_Desa Samalore, Kecamatan Toili, dan Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, merupakan dua desa yang sangat rawan banjir bila musim penghujan tiba. Akses jalan ke dua desa tersebut akan terputus apabila banjir melanda.

Dasar itulah yang menjadi sasaran utama lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308/Luwuk Banggai dilaksanakan.

Berita Viral Hari Ini>>

Hal ini diungkapkan Danrem 132 Tadulako, Kolonel Agus Sasmita, kepada awak media ini, Sabtu (21/03), melalui sambungan whatsapp.

Agus menuturkan Desa Samalore dan Desa Argakencana pada tahun 2019 pun dilanda bencana banjir. Akibatnya selama dua pekan dua desa itu sulit untuk diakses.

“Sasaran TMMD di dua desa ini melihat latar belakangnya. Tahun kemarin dilanda bencana banjir yang mengakibatkan terputusnya akses jalan, komunikasi dan jalur logistik. Sehingga ini menjadikan sasaran utama kegiatan TMMD 107 Banggai. Mudah-mudahan TMMD ini dapat tercapai target-targetnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agus kegiatan TMMD 107 ini pun merupakan usulan dari dua desa tersebut. Sehingga pelaksanaan TMMD juga tidak hanya melibatkan unsur TNI, namun juga melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dalam hal intansi tekhnis serta masyarakat dua desa.

Agus berharap kegiatan TMMD dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Samalore dan Desa Argakanecana.

Tak hanya itu, Agus juga berpesan kepada Dansatgas TMMD agar pelaksanaan kegiatan dapat dipertangungjawabkan.

“Saya harap kegiatan fisik TMMD ini dapat berguna untuk masyarakat, artinya tidak hanya satu dua hari dirasakan, tetapi dengan waktu yang cukup lama. Kiranya melalui peningkatan jalan ini dapat ditingkatkan lagi berupa pengaspalan jalan,” pesannya.

Agus juga menghimbau kepada prajurit Satuan Tugas (Satgas) TMMD agar selalu menjaga siilaturahmi dengan masyarakat dan pemerintah setempat serta pihak terkait lainnya.

“Untuk prajurit satgas saya tegaskan agar menjaga hubungan baik dengan masyarakat, pemerintah kecamatan, desa serta intansi lainnya dengan saling koordinasi agar lebih memudahkan pelaksanaan kegiatan di lapangan” tegasny.

Ia menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi agar TNI dikenal lebih bermasyarakat dan terjadi penyegaran lahir dan batin.

“Menjaga tali silahturahmi berarti menjaga jalinan keakrabatan penuh dengan jiwa kekeluargaan tanpa ikatan hirarki jabatan yang ketat. Silaturahmi juga dapat mencegah terjadinyahal hal yang kita tidak inginkan,” tegasnya.

Sementara itu, Agus juga menegaskan kepada seluruh Prajurit Satgas TMMD agar selalu menjaga kesahatan.

Ia menambahkan, berkaitan dengan wabah Covid 19 Corona, Satags TMMD ke 107 diharapkan untuk aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan.

“Hadirnya TNI di desa ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi tindak pencegahan covid 19 atau corona. Paling tidak paling tidak kita dapat mencegah atau memutus mata rantai virus corona. Dan tak kalah pentingnya prajurit satgas harus menjaga kesehatannya,” tandasnya.(adm/release)



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed