oleh

Nurmasita Datu Adam: “Pasien PDP Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Sampel Swab”


PENCARIAN GOOGLE:

BANGGAI, SULAWESI, MPI_Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam, mengungkapkan seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Luwuk saat ini masih harus menunggu hasil pemeriksaan sampel Swab (usap tenggorokan) untuk kepastian positif atau negatif.

Saat ini, di Kabupaten Banggai, tercatat ada empat orang dalam pengawasan (ODP) dan satu orang yang dinyatakan PDP oleh tim dokter. Hal ini disampaikannya dalam siaran pers nya, Rabu (25/03).

Berita Viral Hari Ini>>

Hasil pemeriksaan sampel Swab yang biasanya membutuhkan waktu 3 hingga 5 hari untuk diketahui hasilnya ini diharapkan hasilnya negatif. Namun, terkadang juga butuh waktu yang lebih lama hingga 10 hari.

Pasien PDP ini, lanjutnya, memiliki keluhan demam dan ada riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit kurang dari 14 hari, serta tidak ditemukan penyebab lain.

Nurmasita menuturkan untuk pasien PDP yang sedang dirawat diruangan isolasi BRSUD Luwuk belum terlaporkan positif karena sampel Swab baru diambil dan akan dikirim besok ke BBLK Makassar. Hasil Swab yang akan menyatakan positif atau negatif Covid-19.

Meskipun demikian, Nurmasita menegaskan kepada semua pihak untuk terus waspada dan berhati-hati. Terutama bagi yang pernah kontak dengan pasien untuk segera mengisolasi diri dirumah sampai hasil pemeriksaan ada.

Dan pihaknya akan melakukan pendataan dan monitoring selama 14 hari kepada semua warga masyarakat yang baru kembali dari daerah terjangkit. Dan meminta warga untuk segera menghubungi call center Puskesmas bila terdapat keluhan.

Lebih lanjut Nurmasita mengatakan hingga saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Banggai telah melakukan pengoperasian perdana Body Sanityzer ditempat kedatangan penumpang Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk.

Dan juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Banggai dan Kecamatan Bualemo, serta memasang tempat cuci tangan diwilayah Kecamatan Pagimana.

Tak hanya itu, Dinas Kesehatan Banggai pun telah melakukan koordinasi dengan pihak Naskapai Batik Air terkait pengiriman sampel Covid-19. Dan melakukan pendistribusian APD Hazmad dan Handshoen bantuan Pemda ke RS.(dewi/release)

SUMBER:MediaPATRIOT.CO.ID


CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com