oleh

Terkait Meninggalnya Warga Desa Cibodas Palabuhanratu, ini Tanggapan Kadinkes Kabupaten Sukabumi (Berita MPI)

-A BERITA-27 views

SUKABUMI,MPI- Warga Desa Cibodas, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi,Jenazah tiba dirumah duka sekitar pukul 21.00 WIB menggunakan ambulans dari RSUD. Sekarwangi pada Jumat Malam, (03/04/20).

, Terkait Meninggalnya Warga Desa Cibodas Palabuhanratu, ini Tanggapan Kadinkes Kabupaten Sukabumi (Berita MPI), MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini

Proses pemakaman dijalankan sesuai protokol kesehatan penanganan virus corona. Jenazah tiba sudah berada dalam peti mati diturunkan oleh tiga orang petugas rumah sakit lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD).

, Terkait Meninggalnya Warga Desa Cibodas Palabuhanratu, ini Tanggapan Kadinkes Kabupaten Sukabumi (Berita MPI), MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini

LOWONGAN WARTAWAN MediaPATRIOT.CO.ID Silahkan Hubungi Whatsapp Center 08999208174...................
MediaPATRIOT.CO.ID Menerima Artikel, Puisi, Cerpen, Kartun dan Lain Lain Silahkan Kirim ke Whatsapp Center 08999208174

“Berdasarkan informasi yang di terima oleh Pusat infromasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi dari Pihak RSUD Sekarwangi menerangkan.
Awalnya hasil pemeriksaan Rafid test pasien dinyatakan positif dan menunjukan gejala covid-19, sementara dari hasil Swab yang di keluarkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta, pasien tersebut tidak terconfirm covid- 19, jadi dipastikan bukan Corona namun penyakit bawaan atau penyerta.Pasien tersebut meninggal dalam perawatan di ruang Isolasi RSUD Sekarwangi dan telah ditangani dengan Layak sesuai Protokol kesehatan”, Jelas Harun Alrasyid, selaku Juru Bicara Pusat Informasi Dan Koordinasi covid-19 Kabupaten Sukabumi, Sabtu,(04/04/2020)

Harun yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menjelaskan. Warga tidak perlu takut untuk menerima dan menguburkan jenazah akibat Covid.

“Lebih beresiko kalau tidak di makamkan, prosedur dan protokol kesehatan jelas bagi korban akibat covid-19 ada beberapa tahapan yang dilakukan rumah sakit.Pertama akan disemprot desinfektan, balsem, dibungkus plastik, ditutup peti mati dan itu dipastikan aman. Salah besar jika tidak di makamkan,” jelasnya.

“Kalau tidak dimakamkan justru mata rantainya tidak terputus, malah jadi menyebar kemana mana, ini yang lebih beresiko, malah saya sampaikan apresiasi untuk warga Cibodas. Ini artinya masyarakatnya sudah berfikir lebih maju, kami juga apresiasi kepada jajaran petugas dilapangan telah meyakinkan masyarakat hingga pelaksanaannya berjalan lancar dan kondusif,” tegasnya.

Repoeter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed