oleh

Pantau Penyaluran BLT, Herwin “BLT Desa Harus Tepat Sasaran”


BANGGAI, SULAWESI, MPI_Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. menegaskan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari dana desa harus tepat sasaran.

Hal ini disampaikannya saat memonitoring dan memantau langsung penyaluran BLT Desa disejumlah desa di Kecamatan Pagimana, Selasa (12/05), bersama Kadis PMD, Kabag Prokopim, Kasubag Dokumentasi dan Camat Pagimana beserta jajarannya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan BLT yang disalurkan oleh pemerintah sebesar 600 ribu Rupiah perbulan selama 3 bulan, dan tidak ada pemotongan sama sekali.

“Selaku pimpinan daerah saya ingin memastikan BLT ini diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat tanpa ada pengurangan satu rupiah pun dari ketentuan besarannya. Pengawasan ini dilakukan dengan tujuan agar para aparat desa dan kecamatan menyalurkan BLT tepat sasaran, sesuai aturan dan terhindar dari ancaman hukum pidana,” tegasnya.

Pada kesempatan ini Herwin juga kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan protokoler kesehatan dimasa pandemi virus Covid-19 yang sedang mewabah diseluruh dunia.

“Dimasa pandemi ini saya kembali mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan protokoler kesehatan. Yakni apabila beraktivitas diluar rumah selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, selalu menghindari keramaian, melakukan sosial distancing, menjaga imun tubuh dengan berjemur di matahari pagi dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C,” tuturnya.

Ia juga berharap masyarakat penerima BLT dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah untuk kebutuhan yang bermanfaat.

“Sekiranya bantuan ini dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat,” harapnya.

Tak hanya itu, Herwin juga menghimbau kepada seluruh aparat desa dan kecamatan untuk lebih memperketat, memantau dan fokus terhadap perkembangan pandemi Covid-19 ini yang sangat meresahkan.

“Daerah sekitar kita telah zona merah, yaitu Kabupaten Morowali Utara, Morowali, Buol Kota Palu, Makasar, Gorontalo dan lainnya. Sehingganya kita harus meningkatkan kewaspadaan agar Kabupaten Banggai tetap mempertahankan status Nol Positif Covid saat ini dan kedepannya. Untuk itu, aparat desa dan kecamatan untuk lebih memperketat, memantau dan fokus terhadap perkembangan pandemi Covid-19 ini,” tegasnya lagi.

Herwin juga meminta masyarakat Kabupaten Banggai untuk berdoa bersama agar Pandemi Covid-19 yang melanda dunia segera berakhir.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini dapat segera teratasi dan berakhir secepatnya, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan kembali secara normal. Dan semoga segala usaha yang dilakukan oleh pemerintah mendapatkan ridho serta masyarakat Kabupaten Banggai selalu dalam lindungan Allah SWT,” tandasnya.

Tercatat, kali ini lima desa di Kecamatan Pagimana, taitu Desa Bondat, Huhak, Uwedaka, Sepa dan Hohudongan, melakukan penyaluran BLT Desa.

Untuk Desa Bondat sebanyak 93 Orang penerima dan Desa Huhak 40 orang penerima yang dipusatkan Di Desa Bondat.

Sedangkan untuk Desa Uwedaka tercatat ada 70 orang penerima yang dilaksanakan di Balai Desa Uwedaka.

Sementara itu, penyerahan BLT Desa Sepa dilaksanakan di Balai Desa Sepa dengan jumlah penerima sebanyak 43 orang. Dan Desa Hohudongan digelar di Balai Desa Hohudongan dengan 34 orang penerima.(dewi)

Terbit di www.mediapatriot.co.id
LOWONGAN WARTAWAN MediaPATRIOT.CO.ID Silahkan Hubungi Whatsapp Center 08999208174...................
MediaPATRIOT.CO.ID Menerima Artikel, Puisi, Cerpen, Kartun dan Lain Lain Silahkan Kirim ke Whatsapp Center 08999208174














Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed