oleh

KPK Dan Wali Kota Bekasi Gelar Video Conference


Bekasi, MPI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adakan Video Conference dengan Kota Bekasi, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Karawang. Selasa, (12/5/2020).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, Kepala Inspektorat Widodo Indrijantoro, dan Kepala Disdukcapil Taufik Rahman serta para peserta Vcon dari Camat se-Kota Bekasi turut hadir dalam acara tersebut.

Video Conference dilakukan terkait banyaknya aduan dan kendala yang terjadi saat bantuan sosial dari warga dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) diberikan. Baik dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI, bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan juga Bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi.

, KPK Dan Wali Kota Bekasi Gelar Video Conference, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini

Walikota Bekasi yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, mengatakan bahwa bantuan tersebut sudah berjalan diluar DTKS melalui sistem door to door dan dilakukan oleh petugas Pemantau Monitoring (Pamor) wilayah yang sudah tersebar di setiap RW se-Kota Bekasi. Dan data tersebut di sinkronkan dengan data RT dan RW selanjutnya langsung dikonfirmasi ke Kelurahan setempat.

Rahmat Effendi juga menyampaikan untuk mengupgrade data DTKS, warga Kota Bekasi yang sudah menerima bantuan sosial diberikan stiker bertuliskan bantuan rumah tangga berdampak covid-19 dan ditempel dirumah masing-masing penerima.

” Jika ada warga yang tidak menerima dengan stiker tersebut maka pemkot akan mencoret nama warga yang menerima bantuan tersebut ” ujar Rahmat Effendi.

DTKS saat ini berasal dari data tahun 2017, kemungkinan terbesar ada yang sudah meninggal dunia, pindah ataupun perekonomiannya sudah membaik dari tahun 2017. Sehingga perlu dilakukan updating melalui Petugas Program Keluarga Harapan (PKH), petugas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dilapangan yang selalu berkomunikasi dengan RT dan RW.

, KPK Dan Wali Kota Bekasi Gelar Video Conference, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini

LOWONGAN WARTAWAN MediaPATRIOT.CO.ID Silahkan Hubungi Whatsapp Center 08999208174...................
MediaPATRIOT.CO.ID Menerima Artikel, Puisi, Cerpen, Kartun dan Lain Lain Silahkan Kirim ke Whatsapp Center 08999208174

” Untuk laporan akan segera kami kirimkan data base terbaru di Kota Bekasi dan membuat buku besar. Berita acaranya usai pandemi ini akan kami kirimkan ke Kementerian Sosial dan pihak pihak berwenang untuk upgrade datanya, sehingga kedepannya tidak ada lagi yang sudah tidak layak menerima bisa menerima kembali bantuan apapun” jelas Rahmat Effendi.

Pemerintah Kota Bekasi telah membuka tempat aduan di Kelurahan masing-masing bagi warga yang mengeluh karena masuk kriteria namun tidak mendapatkan bantuan sosial. (Humas)

Editor : Hamdanil Asykar



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed