oleh

Pemkab Banggai Salurkan Bantuan Sembako Tahap II Pada 225 Pelaku UMKM


PENCARIAN GOOGLE:

BANGGAI, SULAWESI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Koperasi dan UKM menyalurkan bantuan sembako tahap II kepada 225 pelaku UMKM, Senin (18/05), dihalaman kantor Dinas Koperasi dan UKM, jalan Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Banggai, Ernaini Mustatim, mengungkapkan pelaku usaha mikro merupakan sektor yang sangat terdampak secara ekonomi akibat covid-19 sehingga pendapatan menurun drastis.

Berita Viral Hari Ini>>

Tak hanya itu, menurunnya produktivitas usaha mikro ini juga berdampak kepada pendapatan para para tukang ojek karena social distancing.

“Pelaku usaha mikro perlu diselamatkan dengan memberikan bantuan dalam bentuk paket kebutuhan usaha agar usahanya tetap berlanjut. Bantuan ini akan diberikan selama 3 kali tahapan dan sekarang tahapan II,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. menyampaikan pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat dan provinsi untuk memprioritaskan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak oleh penyebaran wabah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan dampak makro dari Covid-19 ini sangat berpengaruh kepada sumber-sumber pendapatan negara dan daerah.

Ia mengatakan ekonomi dan UMKM tidak berjalan seperti biasanya. Bahkan industri wisata dan pendukungnya seperti sektor jasa, perhotelan dan kuliner tidak lagi menghasilkan nilai tambah bagi pendapatan daerah.

Ia menegaskan, akibat ekonomi dari Covid-19, Pemerintah pusat menginstruksikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk merealokasi APBD untuk tiga kegiatan prioritas.

Diantaranya kesehatan dalam upaya pengendalian Covid-19, sosial safety net atau bansos bagi masyarakat yang terdampak dan insentif ekonomi bagi para pelaku usaha UMKM.

Selain itu, melalui kesempatan ini, Herwin menambahkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri dirumah saja dan bersilahturahmi melalui media elektronik.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri dirumah saja sesuai dengan intruksi pemerintah. Dimasa pandemi Covid-19 ini mari kita memperbanyak tali silaturahmi kita melalui media elektronik. Hal ini tidak mengurangi rasa persaudaraan dan tali silaturahmi kita,” tandasnya.(dewi)



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed