oleh

SPEAK IN THREE FROM HOME: BELAJAR DAN BERBAGI MELALUI DARING BERSAMA THREESPEAKERS


PENCARIAN GOOGLE:

Mediapatriot [Jakarta, 19 Mei 2020] Berdiam di rumah bukan berarti tidak bisa sharing & learning.  Hilbram Dunar, Uli Herdi, dan Bayu Oktara, tiga pembicara publik, MC serta penyiar kondang di radio dan TV yang tergabung dalam THREESPEAKERS justru memanfaatkannya untuk berbagi trik jitu berbicara depan publik secara daring, dengan tajuk “Speak in Three from Home.”

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta untuk berbicara di hadapan publik dan khalayak luas yang dilakukan secara intensif dan efektif. Dengan hanya membatasi 10 orang tiap edisinya, semua peserta bisa berlatih secara komprehensif dari trik bicara depan publik dengan percaya diri, menjadi MC yang memukau hingga presentasi dengan teknik elevator pitch.

Program Speak in Three sebenarnya telah berlangsung sebulan sekali sejak 2019. Yang membedakan pelatihan ini adalah peserta dibebaskan bayar biaya registrasi berapapun tanpa nominal tertentu (Pay As You Wish). Peserta harus berbicara selama tiga menit mengenai hal-hal yang berhubungan dengan Lingkungan, Ekonomi dan Sosial. Kemudian THREESPEAKERS akan mengevaluasi dan memberikan komentar demi memaksimalkan kemampuan tiap peserta. Di masa pandemi ini, Three Speakers mengadakan Speak In Three from Home melalui daring yang sudah berjalan lima kali. Kali ini peserta tidak dikenakan biaya registrasi tapi diajak berdonasi seikhlasnya untuk membagikan THR kepada keluarga Indonesia yang akan disalurkan melalui lembaga sosial yang ada, sepertikitabisa.com, lazismu, rumah zakat dan lain-lain.

Dalam program “Speak in Three From Home,” peserta  akan memperoleh pengetahuan mengenai cara-cara berbicara di depan publik yang disampaikan secara santai dan penuh lelucon,  sehingga pelatihan dapat diikuti oleh peserta dengan gembira. “Dengan pendekatan semacam itu kita akan merasa semakin tinggi ilmu seseorang, ketika dibagikan sangat membantu untuk yang masih memiliki kekurangan,” ungkap Maruli Silitonga, seorang peserta dari Bank Indonesia, Kalimantan Utara.

Seorang peserta lainnya terkesan dengan konsep elevator pitch yang disampaikan dalam pelatihan, tentang bagaimana meyakinkan seseorang mengenai gagasan kita dalam waktu yang singkat. “Saya merasa memperoleh pencerahan saat memahami konsep dan cara-cara pelaksanaan elevator pitch,” ujar seorang peserta dari Aceh. “Ternyata jika kita cukup kreatif dan struktur pembicaraan kita tepat, maka gagasan kita dapat diterima dalam waktu yang cepat.”

“Senang sekali bisa melihat semangat peserta dari seluruh Indonesia untuk praktek sekaligus belajar teknik-teknik komunikasi. Kami berharap kemampuan public speaking ini dapat dikuasai oleh siapapun demi mewujudkan visi Indonesia Jago Bicara dalam mencapai misi ‘Dalam Komunikasi Tepat Ada Rezeki yang Hebat,” komentar Hilbram Dunar yang adalah presenter TV, radio, pelatih berbicara di depan publik dan peningkatan motivasi. Ia menulis sejumlah buku, salah satunya berjudul Speak for Money.

“Training public speaking terbaik harus dengan praktek. Untungnya di Speak in Three, semua kebagian, dan langsung mentoring secara personal. Inilah yang membedakan dengan trainer online lainnya” sambut Uli Herdi yang berpengalaman sebagai MC berbagai acara sampai ke Istana Negara dan juga presenter radio serta sejumlah program TV selama hampir dua dekade.

Mengenai konsep elevator pitch ini, Bayu Oktara menjelaskan,” Elevator pitch adalah konsep menyampaikan ide dalam waktu singkat dengan struktur yang benar dan berdampak. Kemampuan ini yang kami harap dikuasai peserta Speak In Three”Bayu Oktara dikenal sebagai sarjana ilmu komunikasi yang juga pemain sinetron, layar lebar dan penyiar di beberapa radio dan program TV.

THREESPEAKERS adalah tiga trainer komunikasi dengan pengalaman sebagai pembicara publik yang bernaung dalam PT Kandara Tri Ardhika, sebuah entitas perusahaan pelatihan dan kehumasan yang berdiri sejak 2016 di Jakarta. (Irwan)



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed