oleh

Mensos RI Tinjau Penyaluran BST Di Kabupaten Bekasi


Bekasi, MPI – Menteri Sosial RI, Juliari Batubara meninjau langsung proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan Kementrian Sosial (Kemensos) RI melalui PT. Pos Indonesia (Persero) di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan. Rabu, (27/5/2020).

BST merupakan program baru selama pandemik Covid-19 atau di luar dari bantuan sosial rutin seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa. Pada program BST ini setiap KPM akan mendapat Rp. 600.000 per bulannya.

, Mensos RI Tinjau Penyaluran BST Di Kabupaten Bekasi, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini

Selain melihat kecepatan dan ketepatan dalam penyaluran BST guna evaluasi ditahap selanjutnya, dalam kesempatan itu Kemensos juga menyampaikan bila memang ditemukan ada data penerima bantuan yang dinilai salah sasaran maka itu diserahkan kembali sepenuhnya kepada Pemerintah Daerah.

” Kecamatan Tambun Selatan wilayah yang padat penduduk. Kami (Kemensos -Red) ingin melihat bagaimana Bekasi bisa lebih cepat dalam penyaluran ditahap selanjutnya ” jelasnya.

Menurut Abdillah Majid, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, bahwa data penerima bantuan yang ada di Desa Sumberjaya berjumlah 7300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

” Mensos RI tinjau langsung proses penyaluran di Desa yang padat penduduk salah satunya Sumberjaya dengan penerima manfaatnya mencapai 7300 KPM ” ujar Abdillah.

, Mensos RI Tinjau Penyaluran BST Di Kabupaten Bekasi, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini

LOWONGAN WARTAWAN MediaPATRIOT.CO.ID Silahkan Hubungi Whatsapp Center 08999208174...................
MediaPATRIOT.CO.ID Menerima Artikel, Puisi, Cerpen, Kartun dan Lain Lain Silahkan Kirim ke Whatsapp Center 08999208174

Sementara Kepala Desa Sumberjaya, Matam, membenarkan untuk warga di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan tercatat ada 7300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dan Kades juga menyampaikan bila ada bantuan yang dinilai tidak tepat sasaran maka akan diserahkan kembali kepada Dinas Kabupaten Bekasi.

” Kita akan serahkan ke Dinas Kabupaten kalau memang ada sinyal dari Kabupaten untuk memperbaiki maka kita siap memperbaiki ” jelas Matam.

Editor : Hamdanil Asykar



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed