oleh

Mantan Narapidana Penganiaya Anak Di Hukum 1 Hari Dilapas, Penuntutnya Oknum Kejari Dairi


DAIRI |

Tenang Ati Pinem warga Lau Kersik, Kec.Gunung Sitember, Kab. Dairi adalah pelaku kejahatan terhadap anak dibawah umur sesuai nomor Perkara PN Sidikalang 9/Pid.B/2020/PN Sdk.

Adapun Korbannya sesuai nomor Perkara PN Sidikalang adalah Brata Sembiring umur 15 Tahun lahir tanggal 27 November 2003.

Dihimpun dari keluarga korban dari Bangkit Sembiring, Brata belum mencapai 15 Tahun, masih 13 Tahun 10 Bulan sesuai tanggal lahirnya 27 November 2003-tanggal 1 september 2017 (waktu terjadinya kejahatan Penganiayaan).

” Waktu terjadinya Penganiayaan itu, Brata masih umur 13 Tahun 10 Bulan dan masih duduk di bangku SMP kelas ll ” ungkap Bangkit Sembiring ayah dari brata.

” Kata informan yang ada di area Lapas/ Sidikalang, Tenang ati Pinem di Tahan 1 hari di Lapas Sidikalang.” ungkap Bangkit Sembiring.

Saat di tanyai Wartawan kepada P Sembiring yang salah satu pegawai Lapas Sidikalang, masa penahanan di lapas dihitung dari vonis hakim dan selama narapidana dalam tahanan rumah.

UU Perlindungan Anak No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Pasal 1 angka 1 menyatakan Anak adalah Seseorang yang belum usia 18 termasuk anak yang masih dalam kandungan.

” Seharusnya Terdakwa Tenang Ati Pinem di kenakan Pasal Perlindungan Anak, karna korbannya masih belum mencapai usia 18 tahun, perkara itu juga ditangani di Unit PPA Polres Dairi ” ungkap Bangkit Sembiring

” akan tetapi pada nomor perkara PN Sidikalang 9/Pid.B/2020/PN Sdk. atas Penuntut Umum Yanti Simarmata membuat Pasal Penganiayaan bukannya Pasal Perlindungan Anak ” ungkap Bangkit Sembiring.

” Andai saja Unit PPA Polres Dairi dan Kejaksaan Negeri Sidikalang tidak membiarkan Pelaku sebagai tahanan rumah, mungkin Pelaku tidak ditahan 1 hari di lapas Sidikalang. begitu juga pihak Hakim PN Sidikalang dinilai kurang bijak menerapkan Pasal terhadap Pelaku Tenang Ati Pinem.” ungkap Bangkit Sembiring.

” Kejadian sewaktu penganiayaan terhadap brata sembiring 1 september 2017 sekira jam 19 wip pd saat itu brata berumur 13 tahun 10 bulan dan Masih duduk di bangku kelas 2 smp, kata ayah korban.

begitulah keterangan dari org tua korban brata sembiring, bahwa ia nya selaku orang tua korban sangat kecewa terhadap tuntutan jaksa 3 bulan dan putusan pengadilan 2 bln dan hanya 1 hari di tahan lapas sidikalang bebas” cetus Bangkit Sembiring

” Tahanan rumah selama106 hari sesuai dgn keterangan karutan dairi,pada hal perkara ini undang undang perlindungan anak itu makanya perkara ini yg menangani unik ppa polres dairi ” kata Bangkit Sembiring selaku ayah korban.

Lanjut lagi ditambahkan Bangkit Sembiring, ” Kejadian seperti ini sdh ke dua kali yg di alami oleh kami sekeluarga ,penganiayaan secara bersama sama hanya di tahan 2 hari penjara lapas sidikalang dairi dan ini pun tetap ada tahanan rumah pd waktu itu jaksanya br pinem,dlm hal ini org tua korban ingin melanjutkan pengaduan agar di tinjau kembali tuntutan putusan dan di tahan 2 hari “

Terbit di www.mediapatriot.co.id
LOWONGAN WARTAWAN MediaPATRIOT.CO.ID Silahkan Hubungi Whatsapp Center 08999208174...................
MediaPATRIOT.CO.ID Menerima Artikel, Puisi, Cerpen, Kartun dan Lain Lain Silahkan Kirim ke Whatsapp Center 08999208174














Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed