oleh

Bank Mandiri Bermitra dengan Tableau untuk Membangun Budaya Berbasis Data


Memberdayakan lebih banyak karyawan melalui kemampuan analitik mandiri Tableau

Mediapatriot.co.id – Jakarta – 18 Juni 2020 – Tableau Software, platform analitik terkemuka, hari ini mengumumkan bahwa Bank Mandiri telah menggunakan solusi analitik data dari Tableau untuk membantu mempercepat pengambilan keputusan berbasis data di perusahaan. Sebagai lembaga keuangan terbesar di Indonesia, Bank Mandiri berupaya untuk memberdayakan setiap divisi di bank dengan kemampuan analitik mandiri dalam membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti.

Saat ini fungsi bisnis utama seperti pencairan dan pembaruan kredit, serta profil dan keterlibatan nasabah telah memiliki akses ke Tableau untuk memandu pengambilan keputusan – lebih dari 600 dashboard telah dibuat di banyak divisi dalam perusahaan.

Dashboard mandiri Tableau mempermudah proses bisnis secara signifikan dan meningkatkan kecepatan pengiriman informasi dalam bank. Pembuatan laporan business intelligence yang sebelumnya memerlukan waktu dua minggu, sekarang bisa diselesaikan hanya dalam waktu dua hari.

“Kecepatan mengakses pemahaman data terhadap visualisasi meningkat tajam sehingga Dewan Manajemen dan pemangku kepentingan lain dapat menerima informasi tepat waktu yang membantu mereka melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Kami juga dapat menyasar nasabah lebih baik lagi melalui penawaran produk dan program yang sesuai serta meningkatkan keterlibatan nasabah,” ujar Billie Setiawan, Wakil Presiden Senior, Group Enterprise Data Management (EDM), Bank Mandiri. “Kemitraan dengan Tableau memperkuat misi kami yang berfokus pada nasabah, dan membawa kami lebih dekat dalam meraih tujuan kami menjadi bank digital terkemuka di Indonesia.”

Sebagai bagian dari visi bank untuk membangun budaya data, Bank Mandiri meningkatkan literasi data dalam organisasi. Dipimpin oleh pelatih data dari divisi EDM – sebuah divisi khusus yang dibentuk oleh bank untuk memberikan saran penggunaan analitik data – sesi bulanan ini membantu pengguna baru Tableau dengan berbagi praktik terbaik dan menjawab pertanyaan terkait data. Sesi tersebut menciptakan komunitas pembelajaran dan mempromosikan budaya data di bank. Bank Mandiri juga menawarkan kursus analitik data untuk para karyawan.

“Kami memiliki tujuan untuk menghilangkan hambatan data bagi kelompok bisnis yang berbeda melalui edukasi dan keterlibatan nasabah yang lebih luas. Melalui kemitraan dengan Tableau, kami berharap dapat mengaktifkan analitik mandiri dan memberdayakan karyawan kami dengan memberikan akses ke pemahaman data yang mereka butuhkan untuk meraih sukses,” tambah Setiawan.

“Lembaga keuangan saat ini harus memanfaatkan analitik data untuk mentransformasi bisnis mereka dan menjadi yang terdepan. Kami sangat senang dapat bermitra dengan perusahaan yang berpikiran maju seperti Bank Mandiri, yang berada di garis depan transformasi bisnis dengan menumbuhkan budaya data di seluruh perusahaan,” kata Leslie Ong, Country Manager, Asia Tenggara, Tableau. “Kami berharap dapat bekerja sama dan mendukung Bank Mandiri dalam mencapai tujuan bisnis dan visinya melalui solusi analitik modern.”

Mengenai Bank Mandiri
Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah — yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Exim dan Bapindo — dilebur menjadi Bank Mandiri. Saat ini Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan total aset sebesar IDR 1.318 triliun dan total liabilitas sebesar IDR 933,1 triliun (per Desember 2019).

Visi kami adalah menjadi mitra keuangan pilihan nasabah dengan mengintegrasikan produk dan layanan keuangan kami ke dalam kehidupan nasabah dan menghadirkan solusi digital perbankan yang mudah dan cepat. Saat ini kami berfokus untuk menjadi Bank Wholesale Unggulan, selain pemberian kredit; Mempromosikan pertumbuhan UKM yang berkelanjutan; Menjadi bank ritel digital modern #1 di Indonesia.

Mengenai Tableau
Tableau membantu masyarakat untuk memperhatikan dan memahami data. Platform analitik mandiri Tableau memberdayakan pekerja dari berbagai tingkat keterampilan untuk bisa bekerja dengan data. Mulai dari individu dan organisasi nirlaba hingga lembaga pemerintah dan perusahaan Fortune 500, puluhan ribu pelanggan di seluruh dunia menggunakan Tableau untuk mendapatkan hasil yang cepat dan membuat keputusan berbasis data yang kuat. Pelajari bagaimana Tableau dapat membantu Anda dengan mengunduh uji coba gratis di www.tableau.com/trial. (Irwan)

Terbit di www.mediapatriot.co.id
LOWONGAN WARTAWAN MediaPATRIOT.CO.ID Silahkan Hubungi Whatsapp Center 08999208174...................
MediaPATRIOT.CO.ID Menerima Artikel, Puisi, Cerpen, Kartun dan Lain Lain Silahkan Kirim ke Whatsapp Center 08999208174














Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed