oleh

Bervariasi, Pemotongan Dana BST Covid-19 Yang Dilakukan Oknum Pimdes Torjek Kangayan Sumenep(Berita MPI)

-A BERITA-105 views

PENCARIAN GOOGLE:

Sumenep, – MPI – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diperuntukkan terhadap keluarga yang kurang mampu terdampak (Covid-19) dari Kementerian Sosial RI di Desa Torjek, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, telah dilakukan pemotongan hingga ratusan ribu rupiah. Minggu 28/06/2020

Adapun Halilurrahman salah seorang tokoh pemuda desa setempat menyampaikan, berdasarkan penelusurannya pemotongan itu bervariasi, mulai dari Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000 hingga Rp300.000, yang dilakukan oleh oknum Kadus, RW, yang tak lain adalah aparat Desa Torjek,” Ungkapnya.

“Dengan besaran bantuan Rp1.800.000 karena disebutkannya sudah tidak ada pencairan lagi karena dijadikan satu kali pencarian dari bulan pertama yang setiap bulannya mendapatkan Rp600.000 per Orang,” Imbuhnya.

Sedangkan saat ini data yang sudah dikantongi ada sebanyak 17 orang penerima BST yang telah memberikan bukti pengakuan kepada kami, dan sudah membuat pernyataan secara tertulis kalau dana itu sudah dipotong dan hal ini terjadi di lima dusun,” jelasnya.

“Namun hal tersebut masih hasil jumlah sementara karena ada dua dusun lagi yang masih ditelusurinya”.

Lanjutnya Halilurrahman mengatakan bahwa Dusun yang termasuk pemotongan diantaranya Dusun Pondok Kelor sebanyak 10 orang dipotong 100 ribu-an, Dusun Paregi ada 2 orang dipotong juga 100 ribu-an, dengan alasan untuk penggantian berkas-berkas. Terus di Dusun Kaji Sara ada 1 orang dipotong 300 ribu, alasannya karena diwakilkan dan uang berkas-berkas,” terangnya.

“ Kemudian Dusun Aeng Butun dan Dusun Aeng Lombi, juga ditemukan pemotongan, antara Rp50.000, Rp100.000 hingga Rp200.000, ditambah lagi dari Dusun Aeng Butun sama juga diwakilkan karena penerima tidak bisa, setelah diwakilkan ternyata dipotong juga oleh Kadusnya sebesar 200 ribu, jadi mereka menerima 1 juta 600 ribu,” Tuturnya.

Kemudiann di Dusun Aeng Lombi juga sama, ini untuk pembayaran berkas – berkas dan uang bensin, ada yang dipotong 50 ada yang dipotong 100 seperti itu,” Tambahnya.

Halilurrahman juga mengaku terkait pemotongan dana tersebut yang dikhususkan untuk mengurangi beban Masyarakat di tengah dampak pandemi itu, telah melakukan upaya klarifikasi terhadap Kepala Desa Torjek, yang hanya saja pihak kepala Desa terkesan menghindar untuk menemui karena beralasan tidak mau menerima tamu,” Paparnya.

“Oleh sebab itu, terkait adanya pemotongan dana BST oleh oknom Perangkat Desa Torjek, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep telah dilaporkan kepada Polsek setempat dengan sejumlah bukti yang dikantongi,” Ujarnya.

Sementara, wartawan Mediapatriot.co.id dan sejumlah awak media lainnya telah mencoba melakukan klarifikasi kebenaran terkait hal tersebut kepada Kepala Desa Torjek, Kecamatan Kangayan Sumenep melalui sambungan telepon sellulernya. Namun hingga berita ini dimuat belum mendapatkan jawaban.(Saleh).



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed