oleh

Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Usulkan Dua Program Prioritas di Rakerda 2020


PENCARIAN GOOGLE:

Jakarta utara media patriot.co.id Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Jakarta Utara mengusulkan dua program prioritas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta Tahun 2020. Kedua program dipastikan merujuk pada pembinaan anggota dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kelapa Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara Budi Sulistiono mengatakan, dua program prioritas diusulkan dalam Rakerda Kwarda Pramuka DKI Jakarta. Kedua program merujuk pada pembinaan hingga penanganan Covid-19.

, Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Usulkan Dua Program Prioritas di Rakerda 2020, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini, MediaPATRIOT.CO.ID Berita Hari Ini

“Kami (Kwarcab Pramuka Jakarta Utara) telah mengusulkan dua skala prioritas program dalam Rakerda Kwarda DKI Jakarta,” kata Budi, saat dikonfirmasi, Minggu (28/6).

Program pertama, diusulkannya kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KMJ). Kegiatan ini diperuntukkan bagi para guru yang ditugaskan sebagai pembina Pramuka, Gugus Depan, serta orientasi kepramukaan di sekolah. Termasuk bagi kepala sekolah sebagai Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan.

“Tentunya kegiatan ini bersifat daring dan bersertifikat,” jelasnya.

Sedangkan usulan kedua, yakni program Pramuka Peduli dengan melakukan pembagian bantuan berupa makanan pokok dan tambahan bagi warga terdampak Covid-19 yang berasal dari dana hibah petugas sekretariat.

Program ini pun diusulkannya turut memberikan memberikan apresiasi kepada kegiatan Kwarcab dan Kwartir Ranting (Kwaran), dan Gugus Depan atas kepeloporannya dalam membina masyarakat untuk menerapkan pola pembiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, seperti rajin mencuci tangan, mengenakan masker, serta jaga jarak fisik dan sosial.

“Kami berharap usulan itu disetujui dalam putusan Rakerda Pramuka DKI Jakarta,” tutupnya.

Diketahui, Rakerda Kwarda Pramuka DKI Jakarta yang dilakukan secara daring pada Sabtu (27/6) diikuti oleh 150 pengurus Kwarcab Pramuka se-DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendorong seluruh anggota Pramuka sebagai pribadi tangguh yang mampu beradaptasi dan menjadi pelopor masyarakat dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Ediyanto



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed