oleh

Bersama DP2KB-P3A Banggai, Kodim 1308/LB Sukseskan Program Pelayanan Sejuta Akseptor


PENCARIAN GOOGLE:

BANGGAI, SULAWESI, MPI_Bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2KB-P3A) Banggai, Dinas Kesehatan dan Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Luwuk, Kodim 1308/Luwuk Banggai sukseskan program pelayanan sejuta akseptor.

Pelayanan KB gratis kepada 121 akseptor yang digelar di tiga Kecamatan di Kabupaten Banggai, yakni Tiga Kecamatan Luwuk, Luwuk Utara dan Luwuk Selatan, ini dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII yang diperingati pada tanggal 29 Juni 2020.

Kepada awak media ini, Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.Han., M.I.Pol., mengungkapkan kegiatan pelayanan akseptor yang dilaksanakan di Markas Kodim 1308/LB, berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini, pelayanan sejuta akseptor tahun dilaksanakan dengan penyesuaian protokol kesehatan disebabkan bangsa Indonesia masih berjuang menghadapi pendemi Covid-19 yang belum menunjukan tanda-tanda berakhir,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan himbauan stay at home di masa pendemic Covid-19 memberikan dampak peningkatan jumlah kehamilan di berbagai daerah yang sangat beresiko bagi keselamatan Ibu dan anak.

Untuk itu, lanjutnya, pada peringatan Harganas kali ini, pemerintah melaksanakan gerakan sejuta akseptor secara serentak diseluruh Indonesia, Senin, 29 juni 2020.

“Himbauan untuk tetap di rumah ini, di masa ini, sangat menyulitkan keluarga muda untuk
mendapatkan pelayanan keluarga berencana. Rasa kekhawatiran untuk berpergian dan sterilitas tempat pelayanan KB menjadi suatu hal yang membuat keluarga baru sulit untuk mendapatkan pelayanan keluarga berencana,” lanjutnya.

Dandim menambahkan peringatan Harganas kr XXVII di Kabupaten Banggai mengusung tema Dengan Cara Baru Dan Semangat Baru Melalui Sinergitas Pembangunan, Kita Wujudkan Keluarga Di Kabupaten Banggai Yang Maju, Mandiri Dan Berdaya Saing.

Dalam merealisasikan tema tersebut, tuturnya, Kodim 1308/LB sebagai mitra kerja BKKBN bersama Dinas P2KB-P3A Banggai selaku pelaksana program Bangga Kencana memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Kabupaten Banggai di
masa pandemic Covid-19 ini.

Yakni dengan menggerakan Pasangan Usia Subur (PUS) untuk mendapatkan fasilitas pelayanan KB yang bertujuan untuk membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk keluarga kecil yang berkekuatan sosial ekonomi dengan cara mengatur kelahiran anak agar kebutuhan hidup keluarga terpenuhi,” tuturnya.

Dandim juga berharap pelayanan KB ini dapat contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Sebagai mitra kerja dalam mensukseskan program Bangga Kencana, kami berharap pelayanan KB yang dilakukan sebagai upaya dalam menekan angka kehamilan dapat menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tutupnya.(dewi)



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed