oleh

Tingkatkan Pemasaran Hewan Ternak, Bupati Banggai Resmikan Pasar Hewan Desa Kamumu


BANGGAI, SULAWESI, MPI_Menggusung tema “New Normal Giat Gerakan Imbo’ Mompotu’u Popu’on (Ayo Beternak)”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan melaunching Pasar Hewan Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara.

Pasar Hewan Desa Kamumu ini diresmikan langsung oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. yang didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I.; Ketua DPRD Banggai, Suprapto, dan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ir. Ferlin Monggesang, M.Si., Sabtu (25/07).

Kepada Bupati Banggai, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ferlin Monggesang, mengungkapkan bahwa penyebaran hewan ternak di Kabupaten Banggai hingga saat ini belum terpusat dikarenakan para peternak melaksanakan penjualan pada tempat-tempat tertentu dan sesama peternak.

Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. mengukuhkan Pengurus Pasar Hewan Desa Kamumu Periode 2020-2025

Ia menegaskan proses penjualan hewan ternak di Kabupaten Banggai juga tanpa melalui pemeriksaan kesehatan hewan ternak yang akan dijual.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya menganggap harus ada fasilitas Pasar Hewan yang representatif, bersih, dan aman agar penjualan hewan ternak dapat diawasi.

“Kita memerlukan fasilitas pasar hewan yang dikelola secara optimal, baik dalam pengelolaan sarana pemasaran, penguatan kelembagaan petani maupun kepastian kesehatan hewan yang diperdagangkan. Kami berharap dengan adanya Pasar Hewan ini dapat memberikan manfaat dan keuntungan yang optimal bagi para pelaku pemasaran dan konsumen,” tandasnya.

Bupati Banggai dan rombongan berfoto bersama para Pengurus Pasar Hewan Desa Kamumu
LOWONGAN WARTAWAN MediaPATRIOT.CO.ID Silahkan Hubungi Whatsapp Center 08999208174...................
MediaPATRIOT.CO.ID Menerima Artikel, Puisi, Cerpen, Kartun dan Lain Lain Silahkan Kirim ke Whatsapp Center 08999208174

Menanggapi hal tersebut, Bupati Banggai, Herwin Yatim, menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta masyarakat peternak yang memahami visi misi pemerintah sehingga Pasar Hewan Desa Kamumu dapat terbentuk.

Herwin menuturkan visi pemerintah adalah mewujudkan Kabupaten Banggai sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Sedangkan misi pemerintah adalah mengembangkan pertanian melalui pemanfaatan teknologi pertanian.

“Ada Pasar Hewan di Kabupaten Banggai merupakan salah satu visi misi pemerintah. Terwujudnya Pasar hewan ini berkat komitmen dan kerja keras pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam membangun Kabupaten Banggai menjadi lebih baik. Pasar hewan sendiri masuk golongan ekonomi, sehingga Kabupaten Banggai diharapkan mampu swasembada pangan dan daging,” tuturnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, Herwin juga memberikan apresiasi kepada lembaga asuransi yang telah membantu berlangsungnya program pasar hewan ini.

“Terima kasih kami haturkan kepada lembaga asuransi atas dukungannya dengan asuransi bagi petani. Dengan kerja sama dan komitmen maka program-program yang telah disusun dapat terlaksanakan dengan tepat sasaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, menambahkan bahwa gerakan
Imbo’ Mompotu’u Popu’on (Ayo Beternak) merupakan suatu upaya untuk menciptakan dan menjalankan suatu program dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan petani masyarakat Kabupaten Banggai, salah satunya melalui penyediaan sarana fasilitas pasar ternak.

Ia menguraikan Desa kamumu merupakan tanah yang sangat prospektif untuk pertanian ataupun dijadikan lahan peternakan.

“Desa Kamumu memiliki tanah yang subur sehingga sangat bermanfaat dalam mendukung berkembangnya pertumbuhan hewan dan juga sebagai argoteknologi,” urainya.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa Pasar Hewan Desa Kamumu akan menjadi pusat pasar hewan di Kabupaten Banggai.

“Pasar Hewan Desa Kamumu bukan hanya menjadi pertemuan antara penjual dan pembeli sesama kecamatan saja, tapi juga menjadi pusat pasar hewan di Kabupaten Banggai,” tutupnya.

Peresmian Pasar Hewan yang dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus/pengelola Pasar Hewan Desa Kamumu periode 2020/2025 ini turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Alfian Djibran, M.M.; Kadis Koperasi dan UKM, Hj. Ernaini Mustatim; Kadis Ketahanan Pangan, Rudi Bullah; Kabag Kesra, Ramli Hasan; Kabag Prokopim, Ferry Ledder; Kasubag Dokumentasi Pimpinan, Indra Kurniawan, Kepala BRI, perwakilan OPD, Camat, Lurah dan masyarakat Desa Kamumu.(dewi)



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed