oleh

211 Pelaku Usaha Dan Pekerja  Pariwisata Terima BLNT Tahap Akhir (BeritaMPI)


BANGGAI, SULAWESI, MPI_Sebanyak 211 pelaku usaha dan pekerja pariwisata yang terdampak Covid-19 menerima Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT) tahap akhir dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Banggai, Selasa (28/07).

Penyerahan BLNT yang dipusatkan dikawasan wisata Pantai Kilo 5, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, ini diserahkan langsung oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M.

Pada kesempatan ini, mewakili seluruh pelaku usaha, Kadis Pariwisata Banggai, Drs. Paiman Karto, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Banggai atas segala dukungan dan apresiasinya akan program dan kerja keras Dinas Pariwisata.

Selain itu, kepada Bupati Banggai ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendampingi dan melakukan edukasi kepada kelompok usaha kuliner yang ada di Kelurahan Jole dan Maahas.

“Kami akan terus mendampingi dan melakukan edukasi kepada kelompok usaha kuliner di Jole dan Maahas. Kami juga memastikan para pelaku usaha ini akan selalu konsisten dan disiplin dengan protokoler kesehatan,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. meminta Dinas Pariwisata Banggai untuk terus berinovasi dalam mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Banggai, baik secara offline atau online, misalnya melalui Media Sosial, Website dan lainnya.

Herwin menuturkan untuk mendukung Banggai sebagai salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) unggulan diperlukan beberapa komponen utama yang akan menjadi perhatian dalam rangka menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam Banggai.

Lebih lanjut Herwin mengatakan dalam rangka mempromosikan dan memasarkan berbagai objek dan wisata alam Banggai didalam dan diluar daerah perlu diciptakan sebuah media yang berbasis IT dalam bentuk sebuah website yang menggambarkan berbagai informasi tentang Potensi Industri Pariwisata.

Selain itu, Herwin menegaskan bahwasanya menyampaikan promosi dan pengembangan pariwisata memang menjadi tanggungjawab pemerintah Namun, dukungan dari banyak pihak juga sangat diperlukan, termasuk dukungan dari masyarakat di sekitar lokasi wisata tersebut.

“Kalau banyak dukungan maka upaya untuk mengenalkan dan mengembangkan sektor pariwisata itu akan jadi lebih mudah,” tegasnya.

Herwi juga menghimbau kepada seluruh pelaku pariwisata untuk tetap semangat dalam pengelolaannya serta tetap hati-hati dalam memberikan pelayanan.

“Ditengah pandemi saat ini kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah, memberikan kelonggaran kepada dunia usaha untuk tetap dibuka agar produktif. Bagi pemerintah, keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah prioritas utama,” pungkasnya.

Penyerahan BLNT tahap akhir ini turut dihadiri Ketua DPRD Banggai, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kadis Perindag, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Camat Luwuk Selatan, Camat Moilong, Lurah Maahas, Lurah Tombang Permai, Kepala Bank BSM, Bank BPD Sulteng, pimpinan perhotelan, para tokoh agama dan adat, Kelompok Sadar Wisata KM 5, Putra Putri Pariwisata, serta seluruh pelaku usaha di sektor wisata.(dewi)

Terbit di www.mediapatriot.co.id
LOWONGAN WARTAWAN MediaPATRIOT.CO.ID Silahkan Hubungi Whatsapp Center 08999208174...................
MediaPATRIOT.CO.ID Menerima Artikel, Puisi, Cerpen, Kartun dan Lain Lain Silahkan Kirim ke Whatsapp Center 08999208174














Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed