oleh

Anisa Cinta Ramadhan (Episode 8), Karya Cicih MPI Sejak 1 September 2020



Episode 8
Sampai ditempat kampus,vira mengucapkan terima kasih atas tumpangannya kemudian Vira berbohong kepada Anisa karena Vira tidak mau Anisa curiga bahwa dirinya menyukai Ramadhan
Vira : makasih ya Ramadhan
Ramadhan: iy sama sama ko Vira yaudah aku pergi dulu takut telat
Vira : kemarin kamu gk kekampus gara gara kamu nolongin Anisa ya
Ramadhan: iya tapi aku gk telat karna aku ngambil jam sekian jadi kemaren gk telat
Lagian aku gk merasa terbebani oleh Anisa ko justru aku seneng karna aku membantu dia
Vira : dalam hati ( iih resek banget sih bikin gue cemburu hati aja deh ) ouh gitu ya yaudah kamu berangkat geh takut telat Ramadhan: ouh iya yaudah assalamualaikum
Vira : waalaikumsalam Ramadhan hati hati ya
Kemudian Anisa mendekati Vira setelah Ramadhan pergi
Anisa : Vira kamu ko bisa bareng sama Ramadhan emng mobil Lo kemna
Vira : ouh iya jadi gini gue itu mobilnya mogok trus ada Ramadhan deh kebetulan Ramadhan bilang kita searah jadi Ramadhan numpangin gue gk marah kan
Anisa : ouh ya gk marah sih cuman aneh aja ko gue liat muka Lo seneng gitu
Vira : Lo tenang nis gue gk ngambil dia ko cuman Ramadhan kasian aja sama gue katanya dia takut gue telat masuk kampus itu aja saling membantu gitu
Anisa : ouh iya ya dalam hatinya ( iih gue yg suka malah dia yg diboncengin resek banget sih 😒)
Vira : ouh iya nih hadiah dari Ramadhan buat Lo
Anisa : Lo kenapa gk langsung kasih ke gue aja ko malah dikasih sama Lo sih
Vira : ouh mungkin Ramadhan tuh malu ngasihnya makanya nitipin kegue tpi Lo jangan bilang klo Ramadhan itu ngasih hadiah buat Lo
Anisa : kenapa
Vira : orang Ramadhannya bilang gitu yaudah lah terima aja pemberian dari Ramadhan mungkin Lo udah ngasih hp jadi baalasanya itu tpi dianya gk ngomong kegue klo itu dari Ramadhan gitu
Anisa : ouh gitu jadi itu alasannya padahal gue ngiranya Ramadhan itu suka sama Lo lagian gue juga gk minta imbalan dari dia ko kan guekn ngasihnya ikhlas lagian gue ngarp cintanya bukan hadiahnya tapi klo dari Ramadhan gue terima aja masa ditolak kan sayang 😊
Vira :dalam hatinya( syukur deh klo Anisa gk curiga bodoh banget sih Lo nis mau aja loh gue kadalin padahal itu hadiah dari Tante gue hahahaha )
Anisa : kira kira hadiahnya apa ya hhmmm jadi pensaran gue iih Ramadhan tuh baik banget sih siapa coba yg gk mau jadi pasangannya huuh gue buka ah sekarang
Kemudian hadiah yg dikasih oleh Vira berupa gelang mewah
Anisa:o my good gelang waw cantik banget cocok lagi buat gue iiih Ramadhan baik banget ya ngasih yg beginian pantesan gue suka sama dia ( sambil tersenyum sendiri )
Vira : duuh sayang banget padahal hadiah itu buat gue tapi gkpp deh daripada Anisa curiga
Kemudian mereka masuk keruangan kelasnya dan setelah selesai pembelajaran Anisa ditelpon oleh ibunya
Ibu : hallo Anis
Anisa : hh mamih, hallo mamih ada apa
Ibu : kamu hari ini sibuk gk
Anisa : gk mih emng knpa
Ibu ; ouh iya kamu kesini ya soalnya sekarang ada pemotretan model iklan nah mamih pengen kamu yang jadi modelnya
Anisa : ouh iya deh nanti Anis datang
Ibu : Ok mamih tunggu ya bye
Anisa: bye mih
Karla : Lo mau kemana
Anisa : hari ini nyokap gue nyuruh gue untuk pemotretan model iklan
Elsa : ouh jdi Lo gk latihan dong hari ini
Anisa ;Gk deh kayaknya sorry ya
Karla : santai aja kali kayak siapa aja kan kita tau klo Lo itu super sibuk
Anisa ; iya nih sibuk banget 😊ouh ya guys gue pergi dulu ya byee
Teman-teman: Ok
Elsa : yaudah yuk kita berangkat
Karla :yuk
Kemudian Ramadhan mengajar disalah satu kampusnya karena kampusnya mengadakan acara istigosah setiap hari Jumat nah ternyata Ramadhan ini salah satu mahasiswa yg paling cerdas sekaligus penceramah di kampus nurul mustoffa dikarenakan kampusnya Ramadhan terkenal dengan kampus islami kemudian Ramadhan bertausiah
Ramadhan: bismillahirrahmanirrahim assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Alhamdulillahirobbil alamin wabihinasyta’in waalaumuridunya waddin wassolatu wassalamu a’la asrofil ambiyai walmursalin waalaailihi wasohbihi ajma’in amma ba’du
asyhaduallailahaillallah waasyhadu annasayyidana muhammadun abduhu warosulluhu lanadziyaba’da allahumma solli a’la sayyidina Muhammadin waala alaihi wasohbihi ajma’in Rabbi sohli sodri wayasirli Amri wahlul uhkdatamilissani yafkohu qoulli amma ba’du Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan banyak nikmat,nikmat sehat wala’fiat nikmat jasmani dan rohani nikmat panjang umur insyaallah nikmat yg Allah berikan kepada kita bisa bermanfaat untuk diakhirat nanti aamiin yarobbal alamin Sholawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita nabi kita sayyidina Muhammad saw.kepada keluarga nya ,sahabatnya ,hingga pengikut nya yang masih setia sampai saat ini Hadirin hadirat rohimakummullah Hari ini kita membahas tentang pentingnya mengetahui nama-nama Allah ada 20 yang artinya sifat sifat Allah yg diantaranya Wujud,qidam,baqo, muhkolafatun lilhawadsi, qiyamuhu binafsihi , wahdaniyat, qudrot, irrodat , ilmu, hayat , Samma, basor ,qalam, qodirron , muriddan, halimman , hayyan, sami’an , basiroon , muttakaliman. Itu yang dinamakan nama nama Allah yaitu sifat-sifat 20 perlu kita ketahui sebagai umat Islam untuk mengetahui nama nama Allah mustika diallah artinya sifat-sifat allah beserta dalilnya sebab itu adalah wajib hukum nya untuk kita mengetahui sebagai umat Islam untuk pembahasannya kita hari ini dikarenakan waktunya hampir mau jum’atan saya tutup dengan membaca Alhamdulillah kita lanjut juamt depan semoga bermanfaat untuk hari ini ” Jumat berkah” aamiin yarobbal alamin Cukup sekian dari saya semoga bermanfaat bila ada kata kata yg kurang mengenakan mohon dimaafkan dan dima’lum karena saya juga masih taraf belajar wabilahitoufik walhidayah summasalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Setelah selesai berceramah kemudian Ramadhan pergi untuk melaksanakan ibadah solat Jumat. Setelah solat Jumat Ramadhan pergi kepesantren untuk mengajar di pesantren irsyadul assalam Ramadhan: assalamualaikum adek adek Adek adek : waalaikumsalam kk Ramadhan Ramadhan: sekarang belajar membahas tentang keutamaan berwudhu Ramadhan ini terkenal lewat dakwahnya dia sering berceramah diseluruh majlis ta’lim ayahnya mempesantrenkan Ramadhan sejak usia 7 tahun dia mesantren sambil sekolah makanya dia pinter jadi gk herankan klo dia pinter dalam berdakwah meski dia dibilang berbakat tetapi dia tidak pernah menyombongkan diri atau berbangga hati dia tidak pernah menunjukan kelebihannya atau kehebatannya dia merasa bahwa dirinya seperti mahasiswa pada pada umumnya dan tidak pernah menganggap bahwa dirinya sebagai ustadz meski dia sebagai ustadz Kemudian Anisa Sampai ditempat pemotretan nya Ibu : Anisa ko lama banget sih kesininya Anisa: ouh iya mih tadi dijalan macet jadi baru nyampe deh Ibu : ouh iya udah cepet siap siap Nah mamih Merly ini adalah salah satu ibu yg tidak bisa diam dirumah dia sibuk dengan pekerjaannya dia berbeda dengan ibu ibu yg lain dan ibu Merly ini sosok ibu yg kekinian seperti anaknya yg bernama Anisa walaupun dia sibuk dengan pekerjaannya tetapi dia tidak pernah meninggalkan ibadahnya dia lebih mementingkan ibadahnya dibanding dengan pekerjaannya Kemudian Setelah mereka melakukan pemotretan mereka pergi untuk menuju pulang dikarenakan hari sudah larut malam Kemudian ayahnya menunggu mereka pulang Ayah : yaallah mereka ko jam segini belm pada pulang sih Kemudian mereka berdua pulang Anisa : assalamualaikum Ayah : waalaikumsalam anisa mamih ko jam segini baru pulang kemana aja Ibu : ouh kita habis pemotretan pih untuk model iklannya Anisa trus kita sekalian dh shooping soalnya udah lama kita gk shoping bareng Anisa : iya pih jadi wajar klo kita pulang malem Ayah : kalian berdua ini bikin khawatir papih aja

Kemudian Anisa dan mamihnya masuk ke kamarnya masing-masing Kemudian Anisa menelpon Ramadhan dengan alasan ingin berbicara sama alwi Anisa: aduh Ramadhan lagi ngapain ya klo gue telepon takut ganggu hmmm gimna ya hh Dari pada galau mendingan gue telpon aja deh dengan alasan gue kangen sama Alwi 😊 Kemudian Anisa pun menelpon Ramadhan yg berdering annauhibukhafillah Ramadhan; hhh ranisa ada apa telpon malam malam Anisa : assalamualaikum Ramadhan Ramadhan: waalaikumsalam ada apa Anisa : kamu lagi ngapain Ramadhan: ouh aku lgi belajar Anisa : ouh aku ganggu dong Ramadhan: gk, klo teleponnya gk ada yg diperlukan aku terganggu tpi klo ada yg penting insyaallah gk Anisa : hmmm dalam hati ( duh aku ganggu dia lagi ngomong apa ya ) aku ingin bicara sama Alwi diakan gk punya hp makanya aku nelpon kamu Ramadhan: ouh ya tar ya aku panggilan dulu Anisa : iya( yees ) Kemudian Ramadhan memanggil Alwi yg sedang istirahat Ramadhan: assalamualaikum Alwi Alwi: waalaikumsalam eh ka Ramadhan ada ada apa ko datang kesini Ramadhan: ouh iya kk datang kesini mau kasih tau klo kk kamu ingin bicara sama kamu ,nih Alwi : ouh iya kk Alwi : assalamualaikum kk ada apa Anisa : gini uang yg dari papih kamu masih ada gk Alwi jawab dulu lah kk salam dari alwi Anisa : ouh iya waalaikumsalam alwi hmm masih ada gk uangnya Alwi : iya masih sih cuman tinggal dikit karna Alwi udah beli kitab uangnya Anisa: ouh mau kk kirimin gk Alwi; boleh Anisa : yaudah besok kk kesana untuk kasih uangnya sekalian jenguk Alwi Alwi: iya makasih ya kk Anisa : iya sama-sama yaudah kmu tidur telponya kasih ke kk Ramadhan ya Alwi : ouh iya kk Alwi: nih kk telponnya Ramadhan :udah telponnya Alwi: iya udah kk Ramadhan;hallo Anisa Anisa : iya Ramadhan Ramadhan: aku tutup dulu ya soalnya aku ingin istirahat Anisa : iya Ramadhan maaf ya ganggu Ramadhan: iya gkpp kan kmu gk ganggu yaudah kamu tidur Anisa : iya aku tidur Ramadhan: assalamualaikum Anisa : waalaikumsalam Ramadhan hhhhh seneng banget bisa ngobrol sama Ramadhan ya walaupun sebentar kenapa sih klo gue ngomong sama Ramadhan tuh bawaannya baper gitu huuhh Kemudian Alwi bertanya soal Anisa ke Ramadhan Alwi: ouh ya kk,kk Ramadhan udah lama berteman sama kk Anisa Ramadhan: ouh baru sih baru kenal juga gk lama Alwi : ouh gitu ,ouh ya kk maafin kk anisa ya tadi udah ganggu kk Ramadhan: ouh udah gk usah dibahas lagian Alwi ngapain minta maaf kn gk salah udah Alwi tidur habis solat subuh kita belajar Alwi : iya kk ouh satu lagi kk klo misalnya perkataan kk Anisa itu membuat kk Ramadhan sakit hati mohon dimaklumi dan dimaafkan karna kk Anisa sikapnya kaya gitu Ramadhan: iya insyaallah yaudah kamu tidur kk tinggal ya assalamualaikum Alwi : waalaikumsalam kk Keesokan harinya Anisa minta uang ke ayahnya untuk kasih kealwi sekalian jenguk Alwi Anisa : pih tadi malam Anisa telpon gurunya Alwi nah Anisa tanya sama Alwi ktanya Alwi uangnya tinggal dikit habis beli kitab katanya Ayah : ouh ya kamu kirimin dong Anisa : iya uang papih dong Ayah : iya maksudnya kamu yg ngasih Anisa : Ok tenang aja Ibu : tumben semangat biasanya ngeluh Ayah : iya nih girang banget gk biasanya Anisa : papih tuh aneh ya giliran Anisa ngeluh ditanya giliran mau diomongin gimana sih Ayah : iya iya gitu dong semangat peduli sama adiknya Anisa : iya dong Anis kan gk kaya mamih Ibu : mamih lagi mamih lagi kenapa sih kamu libatkan semua kemamih mamih kn jadi kesel Ayah ; kenapa sih kalian tuh kalo ngomongin Alwi pasti ribut capek tau dengernya mamih Anisa : iya pih maaf Ayah : nih kamu kasih ke Alwi ingat jangan pake uang ini buat kmu Anisa : gk lah masa Anisa pake Ayah : yaudah

Kemudian mereka berangkat Anisa : kayanya gue ngasih duitnya habis kuliah deh soalnya udah mau telat juga mungkin Ramadhan juga udah berangkat kuliah juga rugi dong klo gue kesana tpi gk ada Ramadhan sama aja gue gk dapet hasilnya Kemudian Anisa berangkat kuliah sesampainya di kampus Anisa bertemu dengan teman-teman nya Anisa pun menyapa teman-temannya Anisa : Hay guys Teman-teman: Hay juga Elsa : nis kita mau sewa guru latih kita buat latihan dance baru kita Anisa : hhh berapa Elsa : ya kira kira 1,5jt perorang buat ikut lomba disalah satu kampus terkenal Anisa : ouh dalam hati ( duh guekan dikasih cuma 500rb itu juga uangnya udah habis buat beli keperluan hmmm ada juga duit Alwi gue pake dulu deh ntar gue ganti) ouh nih gue ada ko 1,5jt cukup gk Elsa : cukup cukup Karla : nih gue Elsa : Ok jadi nanti habis kuliah kita kasih ke guru latih Anisa : btw ko gue baru tau klo mau ada guru latih Elsa : ouh iya kita baru kepikiran sekarang sebelum Lo Dateng Anisa : ouh gitu Ok deh Setelah mereka selesai belajar dan mengumpulkan uangnya mereka pergi untuk menemui guru latih tersebut kemudian pada saat Vira dan temn nya jalan lebih dulu tas yg dipegang oleh Vira ketinggalan dan tas nya Vira terbuka dan terjatuh Anisa : Vira tas Lo aduh jatuh lagi malah tasnya gk ditutup lagi Kemudian Anisa merapikannya lalu Anisa melihat foto yg ada ditasnya Vira Anisa : hhh foto, foto siapa ini ada tulisannya lagi hhh ” aku cinta kamu ” ” aku milikmu selamanya ” ” aku sayang sama kmu” iih lebay banget sivira Kemudian Anisa membalik fotonya dan foto tersebut ialah Ramadhan orang yg disukai oleh Anisa dan Vira pun juga menyukai Ramadhan Anisa : hhhh Ramadhan ( muka kaget) BERSAMBUNG

>>>>>>>>>>>> Selanjutnya>>>


Baca Berita Pilihan Hari Ini DISINI

Berita Kodim Seluruh Indonesia KLIK DISINI


INFO TERBARU:

Aplikasi vTUBE Terbaru https://play.google.com/store/apps/details?id=co.vtube.fvtech

Aplikasi Telegram Untuk Mendapatkan Kode OTP vTUBE https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger

Silahkan klik saja tautan itu… Insya Allah bermanfaat…. dan bagi yang belum daftar vTUBE bisa gunakan kode referal Hamdanil Asykar (Direktur PT.MPI)1232971

Bila membutuhkan bantuan cara mendaftarkan dan cara login di vTube bisa hubungi WhatsApp Center di 08999208174

Sukses Buat Pembaca MPI
Redaksi


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed