Bupati OKU Bersama Kapolres Dan Dandim 0403 OKU Bagikan Masker Gratis. (Berita MPI)

Mediapatriot.co.id

Baturaja OKU Sumsel || Apel  Pembagian Masker Serentak Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker Serta Pilkada 2020 Yang Aman, Damai, dan Sehat, Bertempat di Taman Kota Baturaja, Kamis (10/09/2020).

Apel pembagian masker serentak ini dipimpin Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., M.H. Dihadiri oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Dandim 0403 OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, S.AP., M.I.POL, Ketua KPU Naning Wijaya, Ketua Bawaslu Dewantara Jaya, dan kepala OPD lainnya.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., M.H. mengatakan, apel pembagian masker serentak ini dilakukan di seluruh Indonesia atas instruksi Kapolri.

“Pembagian masker ini sebagai kampanye Penegakan Hukum dan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, jaga jarak untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”tegas Arif Hidayat.

Dijelaskannya, Pembagian masker untuk Kabupaten OKU dipusatkan di taman kota Baturaja, Total masker yang dibagikan sebanyak 34.355.900 untuk seluruh Indonesia, dan Provinsi Sumsel mendapatkan sebanyak 885.000 masker termasuk untuk Kabupaten OKU.

Data perkembangan Covid-19 di Kabupaten OKU terkonfirmasi 74 kasus, tingkat kesembuhan 52 orang dan angka kematian 7 orang. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati telah mengeluarkan Perbup No.52 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin dan penegakkan hukum Covid-19. Sebelum Perbup itu diberlakukan, dituntut peran serta kita semua untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Pembagian masker ini dilakukan di tiga titik, yaitu di taman kota Baturaja, tempat keramaian yaitu di pasar lama, dan pasar baru, dibantu oleh Polres OKU, Kodim 0403 OKU, Satpol PP, Dinkes, BPBD, dan Dishub OKU.”Jelas Kapolres OKU.

Kapolres menuturkan, pembagian masker tersebut juga dilakukan untuk menyerukan terciptanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 270 Kabupaten/Kota secara damai, aman, dan sehat.

Ia berharap dengan pembagian masker tersebut masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19. Kapolres berharap dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 dapat di minimalisir sekecil mungkin.

Dalam kaitan pelaksanaan kegiatan ini Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, yang juga bakal calon Bupati OKU bersama partai politik pengusung dan pendukung siap melaksanakan  tahapan Pilkada OKU tahun 2020 dengan aman, damai, dan sehat, serta siap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada OKU tahun 2020.

Pada kesempatan ini, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis membagikan masker kepada petugas kebersihan di sekitar taman kota Baturaja, dan pengguna jalan, sembari menjelaskan manfaat dari penggunaan masker.

Selain Bupati, pembagian masker juga dilakukan Kapolres OKU,  Dandim 0403 OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, S.AP., M.I.POL, Ketua KPU Naning Wijaya, Ketua Bawaslu Dewantara Jaya, dan diikuti oleh kepala OPD lainnya.   (Hermanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan