Resmikan Puskesmas Balantak Selatan, Pemkab Banggai Lounching Inovasi Popanda (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang bersifat menyeluruh, terpadu, merata, dapat diterima dan terjangkau oleh masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Balantak Selatan.

Peresmian Puskesmas Balantak Selatan yang dirangkaikan dengan Lounching Inovasi Popanda (dalam bahasa Balantak yang artinya Gotong Royong) ini dipusatkan di halaman Puskesmas Balantak Selatan, Rabu (09/09).

Inovasi Popanda merupakan wujud dari lanjutan program PINASA adalah salah satu inovasi yang terbangun untuk desa dan manfaatnya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. mengungkapkan bahwa Puskesmas merupakan ujung tombak dari peranan pemerintah dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat luas.

Ia menegaskan Puskesmas yang merupakan perangkat daerah mempunyai wewenang dan tanggung jawab terhadap pemeliharaan kesehatan masyarakat dalam wilayah kerjanya.

“Puskesmas Balantak Selatan dibangun untuk rakyat dengan menggunakan uang rakyat. Semoga ini menjadi ladang amal untuk para pekerja yang mengabdikan dirinya di Puskesmas ini dengan memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan