Pemuda Pancasila Bersama KNPI Laksanakan Penyemprotan di Tugu Utara

Jakarta mediapatriot.co.id Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Koja bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Koja, Jakarta Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke permukiman warga di RW 18, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Sabtu (13/09/2020).

Camat Koja, Ade Himawan menuturian, dengan adaya kegiatan ini diharapkan angka pandemi Covid-19 semakin menurun.

“Penyemprotan ini untuk memutus mata rantai Covid-19 yang menjadi dasar agar warga tidak terkena Covid-19,”ujar Camat Koja di dampingi Lurah Tugu Utara, Handayani saat memimpin apel penyemprotan.

Dalam kesempatan itu Ade juga mengajak warga untuk dispilin menerapkan protokol kesehatan pencengahan Covid-19 yakni 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) didalam setiap aktivitas.

“Kita harus displin menerapkan 3M baik bagi diri sendiri, keluarga, saudara kita dan lingkungan kita. Kesadaran menerapkan 3M kunci efektif mencegah penyebaran Covid-19,”ungkapnya.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Koja, Ruslan Hasani mengatakan, tujuan dari penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap wabah Corona, sekaligus untuk memutus mata rantai penularan virus Corona di pemukiman warga dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan.

“Dalam kegiatan ini kami juga mensosialisasikan protokol kesehatan pencengahan Covid-19 ditengah-tengah masyarakat. Kami berharap langkah kami ini dapat memutus mata rantai pandemi Covid-19,”ujar Ruslan.

Ketua KNPI Kecamatan Koja, Slamet Riyadi mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila tujuannya untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Koja khususnya wilayah RW 18 Tugu Utara bebas Covid-19.

“Sebagai wadah organisasi kepemudaan kami mendukung penuh langkah Pemuda Pancasila guna memutus mata rantai covid-19,”kata Slamet.

Dalam kesempatan itu, Ketua RW 18 Kelurahan Tugu Utara, Kusmin menyatakan, kami juga mengucapkan terima kasih atas amal bakti Pemuda Pancasila dan KNPIKA yang telah melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan.

“Semoga amal bakti yang dilakukan ini menjadi pahala di kemudian hari bagi Nusa dan Bangsa,”tambahnya.

Ediyanto


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan