Sekda OKU Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT KAB OKU Tahun 2020. (Berita MPI)

Mediapatriot.co.id

Baturaja OKU Sumsel || Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) adalah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo melakukan Pengesahan Warga Baru PSHT Kabupaten OKU Tahun 2020, Sabtu Malam (12/09/2020).

Acara Pengesahan Warga Baru PSHT KAB OKU Tahun 2020 dihadiri oleh Sekda OKU Dr.Drs.Ir.Achmad Tarmizi, Ketua DPRD OKU Ir.H.Marjito Bachri, Wakil Ketua DPRD Kab.OKU
Yoni Risdianto,SH, Kaban Kesbangpol OKU
Taufiq,SH,MM, Ketua KPU Naning Wijaya,ST, Camat Lubuk Raja Khairudin Albar, Sekretaris Dispora OKU juarsah dan Para Sesepuh PSHT, Para Pelatih.

ketua PSHT Kab OKU Ir.Iskandar Zulkarnaen, SH, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan,
Perlu diinformasikan bahwa malam ini adalah untuk ke 2 kalinya pengesahan warga baru PSHT dimana sebelumnya kami telah mengesahkan sebanyak 195 warga baru dan untuk malam ini warga baru yang disahkan berjumlah 175 orang.”jelas Iskandar.

” Agar Kiranya seluruh warga PSHT dapat menjaga kekompakan sesama warga, Malam ini sdr disahkan menjadi warga baru artinya malam besok sdr yang disahkan diwajibkan untuk mencari warga baru untuk dilatih dan di didik.”tegasnya.

Ketua PSHT KAB OKU mengharapkan Kiranya Pemkab OKU memberikan bantuan untuk memperbaiki jalan menuju Bumi Perkemahan Unit 2 Batumarta dan menghibahkan lahan yang ada disana untuk dijadikan pembangunan Padepokan PSHT KAB OKU.

Sementara itu, Sekda OKU Dr.Drs.Ir.Achmad Tarmizi sekaligus ketua IPSI Kab OKU mengatakan, dirinya mewakili pemkab OKU sangat memyambut baik atas terlaksananya kegiatan malam pengesahan warga Baru PSHT Kab OKU.

“PSHT Merupakan perguruan terbesar di seluruh indonesia hal ini bisa dilihat dari baik jumlah warganya maupun kualitas pendekar itu sendiri.”Ujar Tarmizi.

Diterusnya, Kegiatan ini bertujuan untuk melihat para generasi muda yang pada masanya nanti akan berkiprah membangun Kab OKU lebih baik kedepannya, Dengan didasari Kesehatan dan kebugaran fisik yang baik tentunya akan menjadi aset penting di Kab OKU,”katanya.

Tarmizi menyampaikan, mengenai lahan padepokan dan perbàikan jalan akan kami bicarakan lebih lanjut kepada bupati OKU bila perlu nantinya jika memang memungkinkan tanah tersebut akan kami hibahkan kepada PSHT.” Ujarnya.

Disambungnya, yang terpenting saat ini ialah dimana kita semua mempersiapkan diri dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan 9 desember 2020.

Tarmizi berhaharap untuk penyelenggaraan pesta demokrasi ini tidak ada permasalan yang menganggu proses jalanya pilkada sehingga pilkada di Kab OKU dapat berjalan lancar aman dan sehat sesuai dengan harapan,”Tegasnya.


Ketua Umum PSHT Pusat Madiun/Koorwil Sumsel Karmun dalam Sambutannya mengatakan, Mengenai PSHT bukan tentang kehebatan warga itu dalam bersilat namun persaudaraanlah yang diutamakan disini.

“Bunga teratai melambangkan bahwa, PSHT dapat hidup dimana saja dimanapun dia ditempatkan,”Tegasnya.

“PSHT tidak membeda – Bedakan pangkat/jabatan semuanya sama terbalut dalam persaudaraan,” Tambahnya.

Diakhir sambutannya Ketua Umum PSHT Pusat Madiun/Koorwil Sumsel Karmun memberikan ucapan selamat kepada Warga Baru PSHT KAB OKU.

“Selamat pada adik-adik yang telah diwisuda atau disahkan menjadi warga baru PSHT untuk itu tingkatkanlah kemampuan kalian dalam dunia silat agar dapat memberikan pelatihan yang baik bagi adik adinya.” Pungkasnya.
(Hermanto)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan