Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel Silaturahmi Ke Sekda Sumsel.   (Berita MPI)

SUMSEL, Mediapatriot.com || Sekda Sumsel H. Nasrun Umar menerima audiensi Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Bengkulu, dr Siti Farida Hanoum AAK beserta jajarannya.

Perihal Kehadiran Deputi Direksi BPJS Kesehatan tersebut dalam rangka silaturahmi serta mengajak kerjasama  pemprov dengan pihak BPJS  Kesehatan di Ruang Kerja Sekda  Sumsel, Rabu (16/09).

Sekda Sumsel H. Nasrun Umar mengatakan, Pada prinsipnya Pemprop Sumsel siap melayani dan mengakomodir apa yang perlu dibutuhkan agar kerjasama tetap terjalin baik” ujarnya

Dijelas Sekda, Pemprov Sumsel juga telah memberikan subsidi kepada masyarakat Sumsel melalui Program JKN-KIS untuk memastikan masyarakat Sumsel dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan mudah.

“Gubernur Sumsel Herman Deru  sudah berkomitmen untuk tetap menanggung JKN bagi masyarakat yang masuk kategori penerima bantuan iuran (PBI)’ jelas Nasrun

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Bengkulu, dr Siti Farida Hanoum AAK menjelaskan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang punya tunggakan iuran, otomatis kepesertaan tidak aktif.

Dan baru bisa menggunakan manfaat JKN-KIS setelah melunasi tunggakan yang terus bergulir. Namun saat ini tidak perlu khawatir lagi. Cukup bayar tunggakan selama 6 bulan, maka kepesertaan akan aktif kembali.

“Di masa pandemi virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19) ini, pemerintah dan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengeluarkan kebijakan berupa relaksasi iuran, program keringanan bagi peserta JKN-KIS yang menunggak lebih dari 6 bulan,” ujar Siti Farida Hanoum.            (Hermanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan