Acara Launching Pesparani LP3KD OKU Secara Virtua Dihadiri Asisten I Setda OKU (Berita MPI) 

Mediapatriot.co.id

Baturaja OKU Sumsel || Secara Virtual Acara Launching Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) dilaksanakan di Balai Pertemuan Gedung Serbaguna Tegal Arum Sepancar Lawang Kulon, Kamis Malam (17/09/2020).

Acara Launching LP3KD OKU ini dihadiri oleh pemerintahan Kabupaten OKU yang diwakili oleh Asisten I Setda OKU, OPD & Kabag Terkait, Camat Baturaja Timur, dan Lurah Sepancar.
Terbentuknya LP3KD OKU tertuang dalam Peraturan Bupati OKU No. 400/356/KPTS/VIII/2019.

Ketua LP3KD OKU Yusuf Sofian, S.Pd., mengatakan keberadaan LP3KD OKU berdasarkan Peraturan Menteri Agama No.35 tahun 2016 tentang pembentukan LP3KN yang launching perdana di Kota Ambon bersamaan dengan penyelenggaraan lomba Pesparani tingkat Nasional yang pertama.

Untuk LP3KD Sumsel terbentuk berdasarkan Pergub No.46 tahun 2017 bersamaan dengan  penyelenggaraan Pesparani pertama tingkat Provinsi yang dibuka oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang diikuti juga oleh LP3KD OKU.”Jelasnya.

Lebih lanjut, ketua LP3KD OKU mengatakan terselenggaranya Pesparani secara virtual tahun 2020 ini, melalui dukungan dan support dari Pemerintah Daerah. melalui Pesparani ini, LP3KD OKU ingin mengangkat nama baik Kabupaten OKU melalui lomba olah vokal seni dan budaya sebagai bentuk implementasi di tengah-tengah keberagaman agama di Kabupaten OKU.”Ujarnya.

Ketua LP3KD OKU mengharapkan  Pemerintah Daerah dapat bekerjasama dalam pembangunan wisata di desa Tegal Arum ini, dengan memanfaatkan bendungan yang cukup luas, ditambah alam desa Tegal Arum yang asri serta didukung oleh kelompok ekonomi kreatif dan agrobisnis serta masyarakat untuk bekerjasama dalam pengembangan tempat wisata.

Dikempatan ini juga Kepengurusan LP3KD OKU mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU atas kepedulian dan bantuan kendaraan berupa mobil operasional untuk kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Bupati OKU diwakili  Asisten I Setda OKU bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Slamet Riyadi, M.Si. mengatakan dengan terbentuknya LP3KD Kabupaten OKU merupakan elemen penting dari organisasi keagamaan umat katolik di Indonesia, mendukung pemerintah dalam upaya membangun bangsa dan negara dengan bingkai kebhinekaan.

Asisten I berharap Pemerintah Daerah dan LP3KD dapat menunjukkan kepedulian terhadap penguatan semangat kebersamaan dan kebangsaan, guna membangun landasan ketahanan nasional.”Ujar Slamet Riyadi.

Selain itu, untuk membangkitkan kokohnya persatuan dan kerukunan bangsa dalam bingkai satu tujuan bersama, kiranya semua dapat  menata semangat toleransi antar umat beragama, spirit kebangsaan untuk terus memperkokoh  kebhinekaan dalam kesatuan, bersatu dalam keanekaragaman  suku, budaya, etnis, dan agama di persatukan oleh nilai-nilai pancasila dengan menghargai setiap perbedaan guna memperkokoh NKRI.”Tegasnya.

Melalui forum LP3KD ini Pemerintah Daerah mengapresiasi umat katolik dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah di Kabupaten OKU selama ini. (Hermanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan