80 Peserta Berlaga Di Kejuaraan Billiard  Bupati CUP I Tahun 2020.    (Berita MPI)

Mediapatriot.co.id

Baturaja OKU Sumsel || Acara Kejuaraan Billiard  Bupati CUP I Tahun 2020 Resmi dibuka oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Bertempat Di Maranatha Billiard Baturaja, Simpang KPR Jalan Lintas Sumatera (Minggu, 20/09/2020).

Kejuaraan Billiard  Bupati CUP I Tahun 2020 Yang baru pertama kali diadakan ini diikuti sebanyak 80 peserta yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten OKU, Sebanyak 64 peserta dari Kabupaten OKU sedangkan dari luar Kabupaten OKU sebanyak 26 peserta.

Kegiatan turnamen billiard 9 ball ini berlangsung selama 2 hari dari Tanggal 20 – 21 September 2020 memperebutkan total hadiah pembinaan sebesar Rp 11.500.000. Dengan Rincian Juara I Rp.5.000.000,- ditambah Piala dan Piala Bergilir. Juara II Rp.2.500.000,- plus Piala. Juara III Rp.1.000.000,- plus Piala. Top 8 Rp. 500.000,-.

Pembukaan turnamen billiard Bupati Cup I  2020 ditandai dengan menyodok bola oleh Bupati OKU didampingi Ketua Koni dan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan.

Ketua Panitia Noprianto dalam laporannya mengatakan, turnamen billiard Bupati Cup I 2020, 9 ball ini melibatkan para pecinta olahraga billiard di tingkat lokal Kabupaten OKU dan Luar Kabupaten OKU.

Tujuan turnamen ini guna menjaring atlit-atlit muda billiard yang berbakat. Selain itu menginformasikan kepada masyarakat bahwa billiard bukan ajang perjudian, tetapi billiard adalah olahraga berprestasi.

“Melalui turnamen ini kita merubah pola pikir warga dari negatif ke positif bahwa billiard bukan sarana perjudian tapi olah raga berprestasi.”Tegasnya.

Dikatakan, melalui turnamen billiard bisa mengasah minat dan bakat serta menghasilkan prestasi dalam bidang olahraga billiard di tingkat Kabupaten, Propinsi hingga Nasional, bahkan tingkat Internasional.

Menurutnya, tujuan kegiatan Billiard tersebut diselenggarakan untuk mencari bibit terbaik putra/i Kabupaten OKU agar bisa bertanding di tingkat Nasional.”Ujarnya.

“kelak, akan ada putra OKU yang menjuarai turnamen Billiard tersebut.” Kata Partono optimis.

Sementara itu, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan turnamen billiard 9 ball dan mendapat respon positif dari masyarakat Kabuapten OKU.

“Saya lihat peserta sangat antusias dengan turnamen ini. Melalui turnamen billiard ini diharapkan warga dapat menyalurkan minat dan bakatnya serta berprestasi, serta dapat meminimalisir berbagai aksi perjudian.”Ujar Kuryana.

Menurut Kuryana, billiard adalah ajang berprestasi bukan perjudian. Olah raga billiard dikenal luas oleh masyarakat dan terbuka bagi semua kalangan sehinggga pertandingan seperti ini akan semakin mengasah minat dan bakat para pecinta billiard.

Kuryana juga menghimbau untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan, saat ini kita harus mengajak semua komponen untuk menerapkan protokol Kesehatan secara ketat tak terkecuali dalam kegiatan kejuaraan Billiard seperti ini.   (Hermanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Berita Terbaru Hari Ini