Banjir Bandang Landa Tiga Kecamatan di Sukabumi,12 Rumah dan 1 Unit Mobil Hanyut Tersapu
(Berita MPI)

SUKABUMI -Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB memonitor,dua belas rumah hanyut saat banjir bandang terjadi di wilayah Kecamatan Cicurug hari ini,Senin (21/9). Perkembangan terkini sampai pukul 20.30 WIB,tercatat puluhan rumah lainnya terendam air bercampur lumpur.

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan,12 unit rumah hanyut,85 rumah terendam dan 1 unit mobil tersapu banjir bandang.Pihaknya masih melakukan pendataan kerugian. Sampai dengan informasi yang diterima,belum ada laporan korban jiwa akibat kejadian ini.

Sementara itu,beberapa wilayah di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.yang terdampak banjir bandang. Antara lain Kampung Cibuntu Desa Pasawahan,Kampung Cipari Desa Cisaat,Kampung Lio dan Nyangkowek Desa Mekarsari dan Perum Setia Budi Desa Bangbayang.

BPBD Kabupaten Sukabumi menurunkan Tim Teaksi Cepat (TRC) untuk menangani kedaruratan di lokasi terdampak.

Sebelumnya di beritakan,hujan dengan intensitas tinggi dan mengakibatkan meluapnya Sungai Citarik- Cipeuncit,pada Senin(21/9),sejak pukul 17.1O WIB,memicu kejadian ini.

Menurut Raditiya Jati,Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB,menghimbau.Masyarakat agar tetap waspada dan siap siaga terhadap potensi cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas tinggi disertai petir atau kilat dan angin kencang di beberapa wilayah. Untuk membangun kesiap Siagaan bersama,masyarakat dapat berpartisipasi memberikan informasi kepada warga lainnya terkait kondisi genangan air di lokasi,dengan memanfaatkan media sosial yang terkoneksi dengan petabencana.id. Dengan memonitor informasi yang dikumpulkan dari warga yang telah melapor.

Media sosial yang dapat digunakan untuk melaporkan kondisi lapangan, seperti genangan air dan tinggi permukaan air,antaranya melalui Twitter,Facebook,telegram atau bentuk media lainnya,himbaunya. Ada pengembangan potensi wilayah terdampak lainnya,Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan