Amir Tamoreka : "Kami Berikan Fasilitas Kepada Petani Dalam Mengelola Lahan Pertanian" (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Bakal calon kepala daerah (Balonkada) Banggai, AT-FM, akan bangun dan berikan fasilitas untuk memudahkan para petani dalam mengelola lahan pertanianya, seperti pengadaan pupuk gratis dan pembangunan jalan tani.
Hal ini disampaikan Amirudin Tamoreka kepada sejumlah awak media, Sabtu (19/09), usai mengisi kegiatan di Kecamatan Toili.
“jika kami terpilih kami berkomitmen membantu para petani dalam bercocok tanam, berupa pemberian pupuk gratis dan juga membangun jalan tani, agar petani lebih gampang dalam membawa hasil pertaniannya,” ujarnya.
Amir juga berpesan kepada masyarakat agar jangan mudah percaya kepada orang yang menjanjikan akan memberikan bantuan pupuk maupun membangunkan jalan tani, sedangkan yang menjanjikan hal tersebut tidak pernah bertani.
“Jangan percaya kepada orang yang berjanji akan membantu para petani jika ia menjabat Bupati, sedangkan ia belum pernah bertani, dia tidak akan tau caranya,” himbaunya.
Amir menuturkan sebagai anak desa, di masa kecilnya ia sering membantu orang tua nya bertani, sehingga ia sempat merasakan bagaimana sulitnya mengangkut gabah dari sawah menuju tempat yang bisa dilalui kenderaan karena tidak adanya akses jalan.
“Saya janjikan pupuk gratis karena saya tahu bagaimana sulitnya mendapatkan pupuk. Begitupun pembangunan jalan tani. Saya juga merasakan bagaimana beratnya memikul gabah karena tidak ada jalan yang bisa di lalui kenderaan untuk membantu petani membawa hasil taninya,” tandasnya.(ramly/dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan