oleh

Jangan Kendor 3M, Ini Pesan Tiga Pilar Pekayonjaya Perangi Covid-19



 

Kota Bekasi, MPI
Segenap aparatur Kelurahan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, bersama unsur Tiga Pilar daei TNI dan kepolisian melakukan patroli keliling penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Kamis (24/9). Satu pesan dan himbauan yang disampaikan agar masyarakat disiplin menggunakan masker untuk melindungi diri dan keluarga dari bahaya penyakit Corona.


Baca Berita Pilihan Hari Ini DISINI
Cloud Hosting Indonesia

Patroli keliling yang merupakan operasi yustisi protokol kesehatan ini dipimpin Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pekayonjaya Encup Supratman. Para petugas berkeliling ke setiap lingkungan masyarakat sambil menyampaikan himbauan pentingnya menerapkan disiplin 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Terlihat juga para petugas Puskesmas Pekayonjaya yang sibuk memberikan selebaran berisi himbauan disiplin 3M kepada para pedagang, pengguna jalan, serta warga setempat. Selain itu para petugas medis yang dipimpin Kepala Puskesmas Pekayonjaya dr Agung Insani Firdaus ini juga tak henti memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid-19 serta upaya pencegahannya.

Dalam perjalanan, para petugas mendapati dua pengendara motor yang berboncengan tidak menggunakan masker. Seketika pengendara tersebut langsung diberikan sanksi sosial dan teguran tertulis agar tidak mengulangi pelanggaran yang sama.

Bahkan Encup Supratman sempat menghentikan sepeda motor yang dikendarai dua bocah di bawah umur yang sama-sama tidak menggunakan masker. Setelah diberikan wejangan, tanpa rasa bersalah, dua bocah tersebut lalu melanjutkan peejalanan kembali meninggalkan para petugas.

Usai kegiatan, Encup Supratman menjelaskan operasi yustisi protokol kesehatan anti Covid-19 ini dilaksanakan rutin tiap hari bersama unsur Tiga Pilar dan unsur terkait lainnya. “Bahkan kemarin kami juga merangkul kalangan Ormas sebagai wujud proaktif mereka dalam membantu pemerintah memerangi Covid-19,” tegasnya.

Sanksi sosial seperti membersihkan sarana umum, kata Encup, bakal dikenakan kepada para pelanggar yang terbukti mengulangi pelanggaran yang sama. “Ya sebagai efek jera, karena pandemi Corona ini sudah berlangsung beberapa bulan, dan pastinya masyarakat sudah harus memahami pentingnya melindungi diri agar tidak terpapar Covid-19, salah satunya dengan disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan, dan mentaati ketentuan jaga jarak,” paparnya.

Mengakhiri perbincangan, Encup kembali mengingatkan kepedulian masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga, sehingga tidak ada lagi cluster baru oenyebaran Covid-19 di wilayah Pekayonjaya khususnya. “Yuk, jangan kendor terapkan 3M, lindungi diri kita, lindungi keluarga kita, lindungi orang-orang yang kita sayangi, karena masker melindungi diri kita juga melindungi orang lain,” pungkasnya. (Mul)

>>>>>>>>>>>> Selanjutnya>>>


Berita Kodim Seluruh Indonesia KLIK DISINI


INFO TERBARU:

Aplikasi vTUBE Terbaru https://play.google.com/store/apps/details?id=co.vtube.fvtech

Aplikasi Telegram Untuk Mendapatkan Kode OTP vTUBE https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger

Silahkan klik saja tautan itu… Insya Allah bermanfaat…. dan bagi yang belum daftar vTUBE bisa gunakan kode referal Hamdanil Asykar (Direktur PT.MPI)1232971

Bila membutuhkan bantuan cara mendaftarkan dan cara login di vTube bisa hubungi WhatsApp Center di 08999208174

Sukses Buat Pembaca MPI
Redaksi


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed