Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Sukabumi "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila"

SUKABUMI,MPI -Pemerintah Kabupaten Sukabumi laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 yang bertema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”, di lapangan upacara Sekretariat Daerah Kab. Sukabumi, Palabuhanratu, Kamis (01/10/20).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhammad, komandan Upacara Kapten Arm. Sugeng Setiyawan dan diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Unsur TNI/POLRI dan para kepala perangkat daerah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0622 Sukabumi Letkol. Arm. Suyikno bertugas sebagai pembaca Pancasila, Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif pembaca naskah UUD 1945 dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara membacakan ikrar.

R. Gani Muhammad dalam amanatnya mengatakan hari kesaktian Pancasila lahir karena terjadinya gerakan 30 September 1965 atau dikenal G30S/PKI. kejadian itu menjadi masa kelam bagi bangsa Indonesia. peristiwa tersebut terjadi akibat upaya yang ingin mengganti Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia dengan faham komunisme. akan tetapi Tuhan yang Maha Esa masih melindungi bangsa Indonesia sehingga bangsa dan negara ini tetap kokoh menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila.

“kita tetap harus waspada terhadap gerakan-gerakan yang akan merongrong stabilitas keutuhan negara dan bangsa ini, melalui penguatan-penguatan pemahaman dan pengamalan ideologi pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”

R. Gani Muhammad menambahkan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini diperingati di tengah situasi dan kondisi pandemi covid-19 yang melumpuhkan semua sendi kehidupan. pandemi covid-19 adalah kondisi luar biasa (extra ordinary), maka penanganannya pun harus dilakukan secara extra ordinary pula.

“kita dituntut harus kerja cepat, kerja tanggap, kerja keras dan tuntas dalam pengendalian dan penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Sukabumi. hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus tersebut. saya meminta semua unsur untuk bersama-sama bekerja untuk mencegah penularan covid-19 dengan serius dan penuh tanggung jawab.”

Diakhir amanatnya, R. Gani Muhammad menyebutkan bahwa tahun ini merupakan tahun politik, dengan akan digelarnya pilkada serentak, maka diminta semua aparat agar berkonsentrasi dan berkontribusi dengan bekerja ekstra

“semua pihak perlu memastikan bahwa penyelenggaraan pilkada berjalan dengan kondusif, tertib, lancar dan sukses, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi kluster baru.”

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan