oleh

Bupati Mesuji Saply Membuka Secara Resmi Penataran Pemangku dan Sarati (Berita MPI)

Mesuji – Bupati Mesuji Saply TH membuka secara resmi acara Penataran Pemangku, Sarati, dan Adat se-Kabupaten Mesuji Tahun 2020 di Balai Desa Margo Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Minggu (4/10/20)

Pada kesempatan itu, Bupati Saply juga menyerahkan secara simbolis bantuan hibah rumah ibadah bagi Pura Khayangan Puseh Desa Margo Jaya dan bantuan busana (wastre,bali) bagi jero mangku se-Kabupaten Mesuji.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Paruman Sulinggih Provinsi Lampung Ida Rsi Agung Dharma Rakta Tehja Sumandya, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Mesuji, I Komang Sutiaka, Camat Mesuji Timut Tatbin Putra SE Mm juga undangan yang lain.Dalam kesempatan tersebut, Bupati Saply menyambut baik kegiatan ini sebagai sebuah kegiatan strategis guna pembinaan khususnya bagi pemangku dan sarati dalam upaya menambah wawasan dan sarana saling tukar informasi dalam rangka meningkatkan pemahaman Filosofi 
 
“Atas nama Pemkab Mesuji mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini, semoga dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi kita semua,” ujar Saply.

Dikatakannya, Pemkab Mesuji senantiasa memberikan perhatian kepada umat sedharma di Kabupaten Mesuji. Pada tahun ini, melalui dana APBD, Pemkab Mesuji memberikan hibah bantuan kepada rumah ibadah untuk 1 pura, pada tahun depan akan ditingkatkan menjadi 20 pura untuk diberikan hibah bantuan Saply mengajak seluruh umat sedharma di Kabupaten Mesuji untuk menjaga persatuan dan kekompakan, serta senantiasa dapat menjadi mitra pemerintah dalam mendukung dan ikut mengawal program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Mesuji

 “Saya juga mengajak kita semua untuk ikut serta mengkampanyekan adaptasi kebiasaan baru dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mesuji,”saply mengahiri.

Sementara itu, Ketua PHDI Mesuji I Komang Sutiaka mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan acara tahunan yang digelar dalam rangka meningkatkan wawasan tentang tatanan upakara yadnya yang efektif dan efisien sesuai filosofi dan etika sastra Weda.“Kegiatan ini diikuti oleh 112 jero mangku, sarati, dan ketua adat se-Kabupaten Mesuji, sekaligus sebagai sarana simakrama atau silaturahmi antara Bupati Mesuji selaku guru wisesa dengan umat sedharma,” jelasnya.(wayan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *