Dandim 0504/JS  bersama Pengawas PDMPK Tinjau Langsung Penerapan Protokol Kesehatan Di Jaksel.(Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Dalam upaya penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, personil Kodim 0504/Jakarta Selatan ditambah Pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO)  terlibat sebagai Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK).

Untuk memastikan pelaksanaan pengawasan PDMPK berjalan sesuai rencana, pengawas PDMPK dari Kodam Jaya Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady. Perwira Liaison Officer (LO) Angkatan Laut (AL) untuk Kodam Jaya, yang didampingi oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana meninjau langsung pelaksanaan PDMPK di wilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan, Minggu (4/10/2020).

Kolonel Inf Ucu Yustiana selaku Dandim 0504/Jakarta Selatan pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan PDMPK di wilayah Jakarta Selatan.

“Kegiatan peninjauan ini untuk melihat secara langsung pelaksanaan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka upaya  memutus mata rantai penyebaran virus covid-19” Kata Dandim 0504/JS pada saat meninjau pelaksanaan PDMPK di Stasiun Manggarai.

Dandim 0504/JS juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan PDMPK diwilayah Jakarta Selatan melibatkan 566 personil TNI.

“Untuk mendukung kegiatan PDMPK diwilayah Jakarta Selatan melibatkan sebanyak 566 personil TNI terdiri dari personil Kodim 0504/JS ditambah pasukan BKO dari Yonarhanud 10/ABC, Yonarmed 10 Kostrad dan dari Marinir”, Ungkap Dandim.

Sementara itu Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady Pa LO AL untuk Kodam Jaya selaku pengawas PDMPK Kodam Jaya menyampaikan tujuan kedatangannya untuk melakukan pengawasan secara langsung terhadap pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Jakarta Selatan.

“Tujuan kami untuk melakukan pengawasan secara langsung  pendisiplinan protokol kesehatan di stasiun, pasar-pasar maupun pemukiman di wilayah Jakarta Selatan”, ujarnya

Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady pada kesempatan itu juga berpesan kepada personil yang terlibat PDMPK agar tetap semangat dan menjaga kesehatan serta dalam melaksanakan PDMPK agar bersikap sopan, persuasif dan humanis.

“Bagi personil yang terlibat PDMPK tetap semangat dan pada waktu melaksanakan pendisiplinan kedepankan tindakan persuasif, bila ada warga yang melanggar ingatkan dengan sopan”, Pesan Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady.

Pelaksanaan peninjauan PDMPK hari ini di mulai dari Wilayah Koramil 01/Tebet (Memantau Operasi Yustisi di Jalan  Tebet barat  Kelurahan Tebet barat, lalu ke stasiun KRL Mangggarai, setelah itu ke Mall casablanca), setelah dari Tebet rombongan menuju wilayah Koramil 03/Pasar Minggu meninjau wisma Graha Wisata Ragunan yang menjadi tempat isolasi mandiri, setelah itu rombongan meninjau pelaksanaan PDMPK di wilayah Koramil 02/Mampang Prapatan.

Selain Dandim 0504/JS, juga turut mendampingi pengawas PDMPK antara lain Kasdim 0504/JS, Danramil 01/Tebet, Danramil 03/Pasar Minggu, Danramil 02/Mampang Prapatan, Kapolsek Tebet, Camat Tebet, Pasi Ops Kodim 0504/JS, Kapospol Manggarai, Kapospol Menteng dalam, Lurah Tebet barat, Lurah Manggarai, Lurah Menteng dalam.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan