47 Camat Ikuti RAKOR, Pjs. Bupati Sampaikan Hal StrategisTerkait COVID -19 Dan PILKADA

SUKABUMI,MPI-Pjs. Bupati Sukabumi R. Gani Muhammad pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti Camat dari 47 Kecamaran. Rakor yang membahas hal hal steategis tersebut dilaksanakan di Aula Pendopo Sukabumi, Selasa (6/10/2020).

Dalam arahannya, R. Gani Muhammad menekankan pencegahan dan pengendalian penyebaran covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

“Pertemuan kali ini menjadi momen strategis. Sebab Camat kepanjangan tangan pemerintah. Berkaitan covid 19, Camat bisa membantu mengedukasi dan menyosialisasikan pencegahan covid kepada masyarakat,” ujarnya.

Lewat edukasi dan sosialisasi, masyarakat semakin memahami dan semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. Proses sosialisasi bisa dilakukan dengan cara pendekatan masing- masing.

Protokol kesehatanpun harus diterapkan dalam penyelenggaraan Pilkada sehingga tidak timbul kluster baru dalam perhelatan tersebut.

“Penekanan protokol kesehatan ini sangat penting dalam semua hal. Termasuk di saat Pilkada. Jangan sampai masyarakat rentan tertular covid 19 akibat penyelenggaranya mengabaikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, demokrasi harus tetap terlaksana dengan baik. Sehingga roda pemerintahan tetap berjalan. Pelaksanaan pilkada di beberapa negara pun telah berhasil, meskipun dilaksanakan di tengah pandemi covid 19. yang penting cermat, disiplin dan penuh kehati hatian,” terangnya.

Dirinya berharap, Pilkada di Kabupaten Sukabumi bisa berjalan dengan baik, lancar, dan damai.

Dalam kegiatan tersebut hadir, pj. Sekda, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi dan sejumlah kepala Perangkat Daerah terkait.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan