PT. MITRA HOCL INDONESIA MEMBERIKAN GRATIS ALAT PRODUKSI DISINFEKTAN KE- RSUD CENGKARENG

Jakarta,MPI – Untuk mendukung upaya pemberantasan Covid-19, PT +HOCL kembali memberikan bantuan sejumlah alat produksi disinfektan kepada RSUD Cengkreng. Bantuan 5 buah alat produksi disinfektan impor dari Korea tersebut diserahkan oleh divisi humas +HOCL Patrick Chandra kepada divisi pelayanan RSUD Cengkareng, dr. Asih Permatasari pada hari Selasa, 6 Oktober 2020.

Divisi humas +HOCL, Patrick Chandra mengatakan, alat tersebut diberikan PT +HOCL secara gratis kepada RSUD Cengkareng. Ia menjelaskan, alat berukuran sebesar teko ini sangat simpel digunakan dan mudah dibawa karena portabel. Untuk menggunakannya, hanya membutuhkan 280 ml air keran lalu mencampurkannya dengan garam 0,3 gram. Kemudian setelah tombol otomatis dipencet, terjadi proses perubahan air keran bergaram menjadi asam hiploklorit.

“Produk ini cukup mudah membuatnya, hanya dengan mencampurkan air dan garam sedikit, lalu tunggu beberapa menit. Nah kalau membuat sendiri cukup ribet juga kan, kalau ini hanya dengan air keran,” jelas Patrick kepada awak media, Sabtu (10/10/2020) di Jakarta.

Untuk menguji kandungan asamnya, tambah Patrick, air disinfektan cukup disemprotkan ke sebuah kertas. Jika semakin lama warnanya semakin ungu, hal ini menandakan adanya kandungan asam hiploklorit. Semakin ungu warnanya, semakin tinggi pula kandungan asamnya, sehingga virus dan bakteri akan cepat mati.

Rencananya alat ini akan digunakan untuk pasien ODP, PDP, bahkan suspect yang berobat maupun yang menjalani perawatan di RSUD Cengkareng. Usai mereka dirawat, tempat tidur dan ruang perawatan akan langsung di Disinfektan dengan mengunakan alat tersebut ujar dr. Asih Permatasari.

Sementara itu, Divisi pelayanan RSUD Cengkareng, dr. Asih Permatasari merasa bersyukur mendapatkan alat canggih asal Korea ini, karena dapat mengurangi biaya pembelanjaan bahan-bahan dasar pembuatan disinfektan dan bebas alkohol sehingga aman bagi bayi.. (Ine)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan