Kegiatan Gerebek Lumpur di Kali Cakung Lama Kelurahan Cilincing Antisipasi Datangnya Musim Penghujan.

Jakarta utara mediapatriot.co.id puluhan petugas gabungan yang terdiri dari PPSU, Sudin Sumber Daya Air, UPK Badan Air bersama warga melaksanakan kegiatan Gerebek Lumpur di Kali Cakung Lama RW 06, Kelurahan Cilincing, Minggu  (11/10/2020).

Lurah Cilincing, Sugiman mengatakan, Kegiatan gerebek lumpur ini sebagi langkah antisipasi datangnya musim penghujan. Kegiatan gerebek lumpur ini bukan hanya dilakukan pada hari ini saja namun dilaksanakan sampai tuntas,”kata Sugiman.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Muhammad Rivani meminta kepada Suku Dinas dan Dinas Sumber Daya Air untuk melaksanakan pengerukan dan penurapan Kali Cakung Lama karena saat ini terjadi penyempitan Kali Cakung Lama karena adanya rumah yang menjorok ke kali.

Idealnya kali Cakung lama tuh harus di keruk dan harus ada pelebaran karena ada beberapa bangunan yang menjorok sekali. sehingga terjadi arus air penyempitan  air sehingga Jalan air  tidak lancar.

saya berharap sebelum musim hujan sudah harus dilaksanakan pengerukan serta pelebaran kali karena mengingat wilayah tersebut yang dilalui oleh dari kali Cakung lama sampai  pintu air itu sempit jangan sampai nanti ketika tersendat dan terjadi banjir di wilayah tersebut,ungkapnya

Kami berharap pihak Dinas dan Sudin Sumber Daya Air bisa melaksanakan pengerukaan serta melakukan pelebaran dan penurapan di Kali Cakung Lama sebelum datangnya musim penghujan khusunya di wilayah Kelurahan Cilincing karena muaranya Kali Cakung Lama menuju Kali Cakung Drain, “ungkapnya.

Rahmat, warga mendukung langkah Pemerintah dalam rangka normalisasi Kali Cakung Lama seperti gerebek lumpur ini.

Kami berharap setelah ini ada langkah-langkah penurapan Kali agar kali tidak terokupasi oleh bangunan,”ungkapnya.

Ediyanto

Posting Terkait

Jangan Lewatkan