Deteksi Dini COVID-19, Warga Semper Timur Ikuti Rapid Test

Jakarta utara mediapatriot.co.id  Kelurahan Semper Timur menggelar rapid test (test cepat) massal di Pos RW 01, Selasa (13/10). Melalui kegiatan ini Kelurahan Semper Timur dapat melakukan deteksi dini dan menghindarkan warganya terpapar COVID-19.

Lurah Semper Timur Cahyo Hudoyo mengatakan kegiatan yang berlangsung di Pos RW 01 ini diikuti oleh 100 orang.
“Sebanyak 100 orang dari dua RW berbeda yang ikut, RW01 sebanyak 50 orang dan RW 02 juga sebanyak 500 orang,” katanya.

Cahyo menambahkan apa yang dilakukan ini merupakan bagian dari Test Lacak Isolasi (TLI) untuk mencari kasus baru di wilayahnya.

Untuk warga reaktif akan dilanjutkan dengan swab test. Harapannya tentu meminimalkan resiko penularan COVID-19, karena dengan diketahui siapa yang positif dan siapa kontak eratnya maka akan mempermudah langkah penyebaran,” terangnya.

Selain mengikuti rapid test, Cahyo mengatakan setiap warga dilakukan pendataan dan harus membantu mengisi form PE.
“Warga kedua RW bukan hanya didata pribadinya, tetapi juga didata dengan memakai form Penyelidikan Epidemiologi (PE). Tujuannya agar diketahui apakah masing-masing orang mempunyai penyakit penyerta ataupun lainnya,” ucapnya.

Rencananya, Rabu (14/10) besok Kelurahan Semper Timur kembali melakukan kegiatan rapid test di SDN 01. Targetnya 100 peserta yang terdiri dari 50 warga RW 06 dan 50 warga RW 07.

Ediyanto


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan