Pemkab Banggai Serahkan 3 Unit Randis Operasional Pelayanan Kesehatan (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, melalui Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M., menyerahkan tiga unit kendaraan dinas (randis) operasional palayanan kesehatan, masing-masing untuk RS Pratama, Puskesmas Kampung Baru dan Puskesmas Simpong, Sabtu (17/10).

Penyerahan tiga unit randis yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Banggai, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, ini turut disaksikan Kadis dan Sekdis Kesehatan Banggai, Direktur RS Pratama, para kepala Puskesmas dan Kabag Prokopim bersama staf, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan (prokes). Baca Juga Berita Pemusnahan Miras Klik DISINI

Dalam amanatnya, Herwin menyampaikan rasa syukurnya atas bertambahnya sarana pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Meskipun dengan suasana keterbatasan seperti Covid-19 saat ini, tapi kita masih mampu memenuhi kebutuhan randis operasional pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Saya sangat mensyukuri hal ini,” unhkapnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan meskipun keadaan saat ini masih tidak kondusif dan banyak tuntutan-tuntutan karena keadaan, ia berharap pekerjaan yang dilakukan menjadi pahala dan ladang amal untuk semua pihak.

“Orang kesehatan itu pasti pahalanya sangat besar, pekerjaan menjadi bagian dari kesehatan pasti resikonya sangat besar, seperti dirumah sakit dan puskesmas. Tentunya pihak-pihak inilah yang lebih dulu menangani pasien yang terpapar Covid-19, dan hal itu membuat saya sangat khawatir dan prihatin,” lanjutnya.

Selain itu, Herwin juga menghimbau agar randis tersebut difungsikan dengan baik dan berharap adanya fasilitas ini dapat menjadi motivasi, semangat dan dapat menambah imun para pekerja kesehatan.

“Semoga dengan adanya randis ini semakin dapat dimaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Dan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pelayanan kesehatan,” tandasnya.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan