Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam.

Kab Bandung, MPI.

Menghadapi musim penghujan Kodim 0624/Kab Bandung menggelar upacara apel kesiapan pengamanan dan penanggulangan bencana alam di halaman depan taman Makodim 0624/Kab Bandung Jalan Soreang-Cipatik Kecamatan Kutawaringin, Selasa (20/10).

Apel kesiapan penanggulangan bencana alam dipimpin langsung Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri dihadiri oleh 180 orang termasuk diantaranya Kasdim Mayor Inf Nazwir, Pejabat Utama Kodim 0624, Para Danramil Jajaran, Pramuka Sakawira Kartika, Komunitas Off-road SEV Indonesia, Ormas Sigap, Hipakad, FKM dan komunitas Gojek.

Dalam sambutannya Dandim 0624/Kab Bandung Donny I Bainuri menyampaikan bahwa apel ini digelar untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di Kab Bandung.

” Maka dari itu kita semua harus bisa bekerja sama dengan beberapa elemen masyarakat termasuk Ormas serta Pramuka,” ujar Letkol Inf Donny.

Dirinya meminta kepada anggota TNI khususnya anggota Kodim 0624/Kab Bandung untuk segera melakukan kerjasama dengan unsur masyarakat dan memberikan dukungannya terhadap kesiapan penanggulangan bencana alam.

” Hari ini saya cek langsung personel, karena dalam beberapa bulan kedepan, secara geografis wilayah Kabupaten Bandung memiliki kerawanan terhadap bencana alam, meskipun itu dalam skala kecil,” ucap Dandim.

” Kita mempersiapkan langkah langkah proaktif untuk membantu masyarakat, persiapan perencanaan dapat dimulai dengan melakukan inventarisasi terhadap kekuatan sumber daya manusia, hal ini penting dipahami untuk menghindari kepanikan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam,” tandas Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan